Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam dipastikan oleh PSSI akan masuk dalam skuad Garuda untuk Sea Games 2021.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Shin Tae-yong memanggil enam pemain yang memiliki karier atau bermain di luar negeri untuk perkuat Timnas di Sea Games 2021.

Namun enam pemain yang dipanggil Shin Tae-yong hingga kini belum bergabung bersama tim yang sedang lakoni pemusatan latihan di Korea Selatan.

Dengan tidak hadirnya para pemain abroad di pemusatan latihan Timnas Indonesia membuat warganet bertanya-tanya.

Namun PSSI baru-baru ini sudah mengonfirmasi bahwa 3 pemain yang bermain di luar negeri yaitu Egy, Witan dan Asnawi akan perkuat Timnas di Sea Games 2021.

“Untuk Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam akan bergabung bersama timnas U-23 Indonesia,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, kepada wartawan.

Namun Yunus Nusi selaku perwakilan dari PSSI belum bisa memastikan ketiga pemain tersebut akan bergabung kapan dengan skuad Garuda.

“Itu yang saat ini sedang kami komunikasikan ke klub klub mereka masing-masing,” ujar Yunus Nusi.

Baca Juga:   Siapa Tokoh Di Balik Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait? Bukan Shin Tae-yong

Garuda Muda saat ini sedang menggelar TC di Korea sejak 16 April yang akan berlangsung sampai akhir Bulan April. Kemudian akan bertanding di SEA Games mulai 6 Mei di Vietnam.

Dua pemain lainnya, Elkan Baggott dan Pratama Arhan belum bisa dipastikan apakah akan diperbolehkan untuk membela Timnas Indonesia di Sea Games 2021.

Sedangkan pemain satunya, Saddil Ramdani sudah resmi tak mendapat izin dari Sabah FC untuk gabung skuad Garuda dalam Sea Games 2021 mendatang.

Pratama Arhan saat ini masih beradaptasi dengan klub barunya Tokyo Verdy. Eks pemain PSIS Semarang itu masih belum juga diturunkan Tokyo Verdy di J2 League 2022.

Baca Juga:   Mengagumkan, Berikut Video Gol Timnas Indonesia U-23 lawan Andong Science College

Sangat masuk akal apabila Pratama Arhan tidak mendapat izin untuk membela Timnas Indonesia di Sea Games 2021 lantaran ia hingga kini sedang dalam masa proses adaptasi.

Elkan Baggott sendiri sudah mendapatkan kepercayaan untuk bermain di tim senior, baru saja menjalani debutnya di tim utama ia pun dipuji oleh sang pelatih karena permainan apiknya.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan