Timnas Indonesia berhasil selevel dengan Korea Selatan dalam pencapaian kenaikan ranking FIFA, sama-sama naik 4 klasemen Timnas Indonesia dan Korea Selatan menjadi sorotan karena cukup produktif.

Timnas Indonesia berhasil naik dari ranking 164 menjadi ranking 160 bahkan menggeser Singapura, sedangkan Korea Selatan dari ranking 33 menjadi ranking 29 FIFA.

“Update ranking FIFA AFC periode Desember 2021 hingga Februari 2022. Penambahan poin terbanyak Jepang. Peningkatan ranking paling drastis, Indonesia dan Korea Selatan,” tulis laman Footy Ranking.

Baca Juga:   Dibantai Habis-habisan, Pelatih Myanmar Puji Strategi Timnas Futsal Indonesia

Timnas Indonesia sendiri memang bekerja sangat keras dari Desember 2021 hingga Februari 2022, tercatat sudah 10 pertandingan yang dilakoni Timnas Indonesia mulai dari Piala AFF hingga FIFA Match day.

Dari 10 pertandingan yang dijalani, Timnas Indonesia hanya kalah 1 kali melawan Thailand di final leg pertama Piala AFF 2020, bermain imbang 3 kali melawan Vietnam, Singapura dan Thailand lalu meraih kemenangan sebanyak 6 kali melawan Kamboja, Laos, Malaysia Singapura dan Timor Leste.

Baca Juga:   Sedang Bersaing Raih Juara Liga 1, Pelatih Persebaya Mengeluh Marselino Dipanggil Timnas

Sedangkan Timnas Korea Selatan hanya bermain sebanyak 4 kali namun melawan tim-tim yang mempunyai ranking lebih besar dan tentunya point yang didapatkan lebih besar ketika berhasil mengalahkannya.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *