Timnas Indonesia seringkali melahirkan generasi-generasi hebat yang sebenarnya bisa bersaing dengan para pemain hebat di dunia, namun sayangnya ketika sudah membela Timnas Indonesia kelompok umur dan mulai diminati klub-klub hebat luar negeri sang pemain memilih untuk bermain di Liga 1 dan membuat ia lambat berkembang dibanding pemain lain.

Seperti contohnya Evan Dimas, dirinya pernah membawa Indonesia mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2 di Piala AFC U-19 2014, dalam laga tersebut Evan Dimas mencetak 3 gol dan membuat Korea Selatan harus rela mengakui kekalahan tersebut.

Baca Juga:   Di-bully Netizen, Haruna Soemitro Mendapat Dukungan dari Ketua Umum PSSI

Salah satu pemain Korea Selatan saat itu ada yang bernama Hwang Hee-chan, berbeda dengan Evan Dimas saat itu Hwang Hee-chan langsung menuju Eropa bergabung dengan Red Bull Salzburg.

Sedangkan Evan Dimas yang saat itu mendapatkan cukup banyak penawaran klub-klub hebat luar negeri namun dirinya memilih untuk memperkuat Bhayangkara FC, sang pemain asal Surabaya itu kontrak dengan Bhayangkara FC dari 2014 hingga 2017.

Baca Juga:   Kiper Muda Eropa Keturunan Indonesia Ini Sempatkan Waktu Pelajari Negara Indonesia, Akan Gabung Timnas?

Sedangkan pemain yang dikalahkannya yaitu Hwang Hee-chan saat itu sudah menginjak Eropa meski di Red Bull Salzburg sang pemain beberapa kali dipinjamkan.

Bergabung dengan Red Bull Salzburg pada tahun 2015, Hwang Hee-chan langsung di pinjamkan ke klub FC Liefering, meski klub tersebut tidak terlalu dikenal namun disana sang pemain mendapatkan banyak menit bermain.

Baca Juga:   Disudutkan Media Vietnam, Shin Tae-yong Tegaskan Tak Cemburu dengan Park Hang-seo!

Bersama FC Liefering, Hwang Hee-chan bermain sebanyak 31 kali dan berhasil mencetak gol sebanyak 15 kali, penampilan apiknya membuat Hwang Hee-chan kembali memperkuat Red Bull Salzburg.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *