Sebelum Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia akan lakoni Toulon Cup 2022 terlebih dahulu, kompetisi tersebut akan diikuti oleh banyak negara hebat Eropa dan akan dilansungkan di Prancis.

Dimulai pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup B dalam kompetisi tersebut, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan akan bertemu Venezuela, Ghana, dan Meksiko.

Tentu bukan lawan yang mudah untuk bertemu dengan banyak negara hebat dunia, bahkan Meksiko sudah beberapa kali ikuti Piala Dunia.

Baca Juga:   Ancam Tinggalkan Timnas, PSTI: Seharusnya, Shin Tae-yong Fokus Melatih Timnas Indonesia Saja

Timnas Indonesia U-19 sendiri sudah melangsungkan pemusatan latihan di Jakarta, sebelumnya Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan sudah lakoni TC di Korea Selatan.

“Kami akan kembali ke Jakarta. Setelah itu ada agenda 29 Mei 2022, yaitu Toulon Cup yang akan kami ikuti nanti,” kata pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Mereka dikabarkan akan berangkat ke Prancis pada akhir Mei 2022, Ronaldo Kwateh tergabung dalam skuad Garuda Muda namun tidak untuk Marselino Ferdinan.

Baca Juga:   Tak Seterkenal Saddil, Natanael Siringoringo Pemain Indonesia yang Berhasil Permalukan JDT II Lewat Gol Apiknya

Dari 30 nama yang dipanggil oleh Timnas Indonesia U-19, tidak ada nama Marselino Ferdinan dalam jajaran tersebut, kemungkinan besar pemain Persebaya itu akan tampil di Kualifikasi Piala Asia.

Timnas Indonesia U-19 tercatat melakoni sembilan pertandingan uji coba selama menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Rinciannya adalah tiga kali menang, lima kalah, dan sekali imbang.

Baca Juga:   Video Highlight Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Ghana U-20 di Toulon Cup 2022

Ini bukan pertama kalinya Timnas Indonesia U-19 mengikuti Toulon Cup. Pada keikutsertaan yang terakhir yakni 2017, Garuda Nusantara hanya mencapai babak penyisihan grup.

Turnamen Toulon Cup 2022 akan dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023, dalam kompetisi itu diharapkan skuad Garuda Muda raih kesuksesan.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *