PSSI sedang gencar-gencarnya mencari pemain naturalisasi untuk memperkuad skuad Garuda di tahun ini, sudah ada 3 nama yang sudah diamankan dan tinggal menunggu waktu untuk jadi WNI.

Membahas soal naturalisasi, nampaknya ada kiper Liga 1 yang bermain untuk Arema FC membuka kesempatan kepada Timnas Indonesia apabila ingin menaturalisasi dirinya.

Pemain tersebut adalah Adilson Maringa, dirinya mengaku siap apabila PSSI menaturalisasinya dan membela Timnas Indonesia di ajang internasional.

Baca Juga:   Timnas Rilis Skuad Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Kembali Ajak Marselino, Memang anak emas!

“Jika ada kesempatan, tentu saya menyukainya. Ini bagus untuk saya, dan mungkin untuk Indonesia juga,” jelasnya.

Pria kelahiran Brasil tersebut juga memuji kiper lokal yang bermain apik, Maringa juga menyatakan apabila bersaing di Timnas Brasil maka sangat sulit untuknya.

“Saya pikir sekarang Indonesia punya kiper yang bagus. Tapi mimpi saya memang suatu saat natni bisa bermain untuk tim nasional.”

Baca Juga:   Kabar Baik, PSSI Sebut Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Temui Titik Cerah, Sudah Tanda Tangan

“Saya tidak bisa bermain untuk negara kelahiran saya (Brasil) karena sudah terlalu banyak pemain. Sehingga persaingannya lebih sulit,” terangnya.

Untuk menaturalisasi pemain maka butuh sang pemain tinggal di Indonesia minimal lima tahun, atau bisa juga memiliki istri dari Indonesia.

Namun Maringa membuka lebar pintu untuk Indonesia apabila ingin menaturalisasinya.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *