Shin Tae-yong sejauh ini berhasil menjadi pelatih yang sangat diidam-idamkan oleh masyarakat Indonesia, ketentuannya untuk menerapkan disiplin dan kerja keras membuat para pemain jauh berkembang.

Hal itu bisa kita saksikan dari perkembangan Timnas Indonesia, dimana para pemain mampu terus berlari selama 90 menit dan itu menjadi pemandangan yang cukup langka karena biasanya pemain Indonesia ketika memasuki menit akhir pemain terlalu lelah dan akhirnya dimanfaatkan oleh lawan.

Baca Juga:   Yakin Timnas Lolos, Shin Tae-yong Beberkan Cara Mudah Hadapi Lawan Tangguh di Piala Asia U-20

Sayagnya Timnas Indonesia mendapatkan masalah setelah 8 pemain diumumkan oleh Shin Tae-yong terkena covid, tentu itu sebuah kabar buruk untuk para pemain Timnas Indonesia.

“Ada delapan pemain yang positif COVID-19, dan akhirnya mereka tidak bisa mengikuti pertandingan hari ini,” ujar Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers usai laga.

Kabar buruk itu diumumkan saat Timnas Indonesia jelang hadapi Timor Leste di laga kedua FIFA Match day, meski begitu skuad garuda berhasil menang atas Timor Leste dan membuat ranking Timnas naik ke 160.

Baca Juga:   Pelatih Bangladesh: Indonesia Punya Peluang Melaju ke Piala Asia 2023

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa setiap hari sebenarnya para pemain dan jajaran tim sudah melakukan swab tes dan prokes yang lebih ketat, namun sayangnya musibah ini tetap dirasakan oleh para pemain.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *