Timnas Indonesia kini mulai banyak memiliki para pemain-pemain yang bermain di luar negeri, melihat fasilitas yang lebih mumpuni membuat para pemain muda yang hebat dan bertalenta tentu ingin mencoba bermain di luar negeri dengan harapan jauh lebih berkembang permainannya.

Dengan banyaknya pemain-pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri tentu akan berdampak baik juga untuk Timnas Indonesia, seperti yang kita tau ketika negara Asia Tenggara bertanding melawan tim Eropa mapun Asia terlihat sekali betapa mudahnya negara Asia Tenggara untuk dikalahkan.

Baca Juga:   Jika Emil dan Wehrmann Bergabung, Ini Formasi Timnas Indonesia

Hal itu karena tidak banyak pemain Asia Tenggara yang bermain di Asia maupun di Eropa, seperti contohnya Chanathip Songkrasin pemain andalan Timnas Thailand yang selalu tampil bersinar ketika membela Timnas Thailand di ajang Asia Tenggara, jam terbangnya bermain di Asia benar-benar terlihat dibanding pemain lainnya.

Namun ketika Thailand bermain di Piala Asia, negara Asia Tenggara itu masih tidak bisa selevel dengan negara lainnya seperti Korea Selatan, Jepang dan negara kuat lainnya yang rata-rata pemainnya bermain di liga Eropa.

Baca Juga:   Timnasnya di Pecundangi Bahrain di Kualifikasi Piala Asia 2023, Media Malaysia Sebut Sengaja Kalah!

Oleh karena itu sangat penting untuk para pemain Indonesia bermain di Eropa, apalagi bermain di liga top Eropa seperti Liga Inggris, La Liga dan lainnya.

Berikut 6 pemain Timnas Indonesia yang bermain di liga Eropa.

1. Brylian Aldama

Brylian Aldama adalah pemain dari HNK Rijeka, namun kini dirinya dipinjamkan ke NK Pomorac 1921 selama semusim untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Baca Juga:   Marselino Ferdinan Gabung Agen Egy Witan, Akankah Segera Bermain di Eropa?

2. David Maulana

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *