Calon Masa Depan Timnas, Inilah 6 Pemain Indonesia yang Berkarir di Eropa

Source: Pikiran Rakyat
Source: Pikiran Rakyat

Timnas Indonesia kini mulai banyak memiliki para pemain-pemain yang bermain di luar negeri, melihat fasilitas yang lebih mumpuni membuat para pemain muda yang hebat dan bertalenta tentu ingin mencoba bermain di luar negeri dengan harapan jauh lebih berkembang permainannya.

Dengan banyaknya pemain-pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri tentu akan berdampak baik juga untuk Timnas Indonesia, seperti yang kita tau ketika negara Asia Tenggara bertanding melawan tim Eropa mapun Asia terlihat sekali betapa mudahnya negara Asia Tenggara untuk dikalahkan.

Baca Juga:   Permainannya di Sabah FA Menjadi Sorotan, Saddil Ramdhani Dipantau Jajaran Shin Tae-yong

Hal itu karena tidak banyak pemain Asia Tenggara yang bermain di Asia maupun di Eropa, seperti contohnya Chanathip Songkrasin pemain andalan Timnas Thailand yang selalu tampil bersinar ketika membela Timnas Thailand di ajang Asia Tenggara, jam terbangnya bermain di Asia benar-benar terlihat dibanding pemain lainnya.

Namun ketika Thailand bermain di Piala Asia, negara Asia Tenggara itu masih tidak bisa selevel dengan negara lainnya seperti Korea Selatan, Jepang dan negara kuat lainnya yang rata-rata pemainnya bermain di liga Eropa.

Baca Juga:   PSSI Konfirmasi Dua Langkah Lagi Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama Akan Jadi WNI

Oleh karena itu sangat penting untuk para pemain Indonesia bermain di Eropa, apalagi bermain di liga top Eropa seperti Liga Inggris, La Liga dan lainnya.

Berikut 6 pemain Timnas Indonesia yang bermain di liga Eropa.

1. Brylian Aldama

Brylian Aldama adalah pemain dari HNK Rijeka, namun kini dirinya dipinjamkan ke NK Pomorac 1921 selama semusim untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Baca Juga:   Dihujat Netizen atas Kritiknya ke Shin Tae-yong, Haruna Soemitro: Salahnya Dimana?

2. David Maulana