Bocoran dari Media Argentina bahwa Lionel Messi sudah ambil keputusan bermain di laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina. Laga FIFA Matchday tersebut akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023 mendatang.

Kehadiran Lionel Messi di Indonesia tentu menjadi sesuatu hal yang sensasional. Namun demikian, sebelumnya tidak bisa dipastikan bahwa sang megabintang bakal ikut serta ke Jakarta nanti, terutama karena masa depannya bersama Paris Saint-Germain masih belum jelas seiring dengan habisnya kontrak di musim panas.

Namun, kehadiran Lionel Messi di FIFA Matchday Juni 2023 nanti, dengan Timnas Argentina akan menghadapi Australia dulu di China sebelum ke Indonesia, mulai mendapatkan kejelasan. Hal ini diungkap oleh media Argentina, El Destape.

“Lionel Messi telah membuat keputusan bersama dengan Timnas Argentina jelang laga melawan Australia dan Indonesia di dua pertandingan FIFA Match Day tersebut,” tulis El Destape, Jumat (26/5/2023).

“Sang kapten juara Piala Dunia Qatar 2022 itu telah memberitahu kepada AFA (Federasi Sepakbola Argentina) dan pelatih, Lionel Scaloni, apa yang akan dilakukannya untuk FIFA Match Day Juni 2023,” tambahnya.

Baca Juga:   Asnawi Mangkualam 'Kantongi' Alejandro Garnacho, Ini Reaksi Akun Manchester United

Sebagai catatan, Timnas Argentina terbang ke China dulu untuk menghadapi Australia pada 15 Juni 2023 mendatang. Empat hari kemudian, mereka akan menghadapi Timnas Indonesia di SUGBK pada 19 Juni 2023.

“Penyerang PSG itu sudah memberi tahu bahwa dirinya akan hadir di dua laga tersebut meskipun tidak ada poin yang dipertaruhkan di sana,” lanjutnya.

Selain Messi, para bintang Timnas Argentina lainnya tentu diharapkan datang ke Indonesia, seperti Paulo Dybala dan Angel Di Maria. Hanya saja, bek Manchester United, Lisandro Martinez, kemungkinan bakal absen karena masih berada dalam proses pemulihan cedera.

Baca Juga:   Live di RCTI! Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Palestina Hari Ini Rabu 14 Juni 2023

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, belum bisa menjawab terkait dengan apakah Lionel Messi akan hadir atau tidak saat melawan Indonesia. Namun, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu yakin Argentina akan menurunkan tim terbaik saat menghadapi skuad asuhan Shin Tae-yong nanti.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan