Berkaca dari Indonesia! Malaysia Dirumorkan Incar Pelatih Asal Korea Selatan

Source: Bolanas
Source: Bolanas

Timnas Indonesia ternyata memberikan dampak yang sangat besar terhadap Timnas Malaysia setelah Piala AFF 2020 berakhir.

Saat itu Timnas Indonesia yang diisi banyak pemain muda diprediksi tidak akan lolos dari fase grup karena dianggap para pemainnya belum berpengalaman, namun siapa yang sangka dalam fase grup Timnas Indonesia justru tidak pernah mengalami kekalahan.

Baca Juga:   Sempat Menolak, Kevin Diks Kini Kembali Memberi Kode Ingin Dinaturalisasi

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia saat itu menjadi penentu siapakah yang akan lolos, dan fakta berkata bahwa dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia menguasai penuh jalannya pertandingan dan skor kemenangan untuk Indonesia cukup telak yaitu 4-1.

Kekalahan tersebut membuat Malaysia gugur dari Piala AFF 2020, Federation Associacion Malaysia menanggapi dengan serius kegagalan tersebut.

Baca Juga:   Netizen Ikuti Saran STY untuk Meminta Training Center ke PSSI, Mochamad Iriawan Buka Suara

Mereka yang sudah 14 tahun mengandalkan Cheng Hoe sebagai pelatih kini harus dipecat oleh Federation Associacion Malaysia atau biasa disebut FAM.

“Cheng Hoe telah melakukan pertemuan dengan FAM dan memutuskan untuk meletakkan jabatannya usai kegagalan Malaysia di Piala AFF 2020,” bunyi rilis resmi FAM terkait berakhirnya kerjasama Tan Cheng Hoe dengan Malaysia.