Jayden Oosterwolde pemain muda andalan FC Twente kini dikabarkan sudah resmi bergabung dengan salah satu klub besar di Italia bernama Parma.

Sebelumnya ia memang sudah bermain apik bersama FC Twente, tidak butuh waktu lama dirinya langsung menarik perhatian tim asal Italia tersebut.

Permainan apiknya tersebut sempat membuat Shin Tae-yong ingin mengajaknya bergabung dengan Timnas Indonesia mengingat sang pemain mempunyai keturunan Indonesia.

Baca Juga:   Tinggalkan Turki dan Pindah TC ke Spanyol, Timnas U-20 OTW Hari ini

Jayden Oosterwolde sempat ditawarkan untuk membela Timnas Indonesia U-19 saat itu namun sang pemain tegas menolak tawaran dari Timnas Indonesia dan tetap ingin berusaha mendapatkan tawaran dari Timnas Belanda

“Saya telah menekankan melalui agen saya bahwa saya memfokuskan diri untuk tembus ke timnas Belanda. Indonesia dan Suriname tidak ada dalam keinginan saya. Saya akan berjuang untuk membela Oranje” ujarnya dilansir dari Twentefans, pada 3 Februari 2021.

Baca Juga:   Pratama Arhan Hijrah! Netizen Jepang Beri Reaksi Keras Terhadap Sikap Tak Sopan Suporter Indonesia

Perjuangannya untuk bisa masuk Timnas Belanda tidak sia-sia, Jayden Oosterwolde sempat masuk Timnas Belanda U-21 untuk ajang Kualifikasi Piala Eropa U-21 2023 pada bulan Agustus tahun 2021.

Mempunyai postur tubuh yang proporsional membuat Jayden Oosterwolde sangat cocok menjadi bek klub Eropa, diumurnya yang masih 20 tahun ia akan jauh lebih berkembang dibandingkan sekarang.

Baca Juga:   Bikin Haru! Ada Peran Shin Tae-yong Dibalik Keberhasilan Pratama Arhan Direkrut Tokyo Verdy

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *