Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam tak masuk dalam skuad saat Ansan Greeners menghadapi Daejeon Citizen.

Pertandinagn yang berlangsung pada tanggal 15 Maret 2022 tersebut berakhir imbang  0-0, Cho Min-kook selaku pelatih Ansan Greener menjelaskan bahwa Asnawi alami masalah pernapasan.

Masalah yang dialami Asnawi Mangkualam membuatnya harus dicoret dari skuad, tidak salah baca, dirinya memang dicoret untuk sementara, ia tak masuk di pemain inti maupun cadangan dalam laga tersebut.

Di laga sebelumnya atau lebih tepatnya saat melawan Gwangju FC, Asnawi Mangkualam sempat menjadi starting dalam laga tersebut namun pemain asal Indonesia itu hanya bermain 25 menit.

Usai pertandingan, Cho Min-kook memberikan penjelasan mengapa Asnawi hanya bermain 25 menit lalu diganti.

“Sepertinya tidak ada pernapasan atau keseimbangan. Anda seharusnya bisa bernapas dengan normal saat pertama kali masuk. Tapi pada awalnya itu berlebihan, jadi saya mengalami kesulitan, sehingga menggantinya,” ucap Cho Min-kook dikutip dari Sports G.

“Dia menunjukkan keyakinan bahwa dia bisa melakukannya dengan baik di posisi yang dimainkan di timnas. Jadi saya pikir saya harus memberinya kesempatan,” ucapnya.

“Namun lawan tampaknya mengetahui kelemahan Asnawi dan menyerang mereka. Bagian itu akan ditingkatkan di masa depan,” tegasnya.

Namun, tidak diketahui apakah Asnawi positif Covid-19 atau tidak. Mengingat, sejumlah pilar Ansan dikabarkan tumbang karena pandemi yang berasal dari Wuhan, China, tersebut. Kata Cho Min,, setidaknya ada delapan pemain yang positif.

“Asnawi memiliki waktu yang lebih sulit untuk bernapas daripada kekuatan fisik. Itu adalah situasi yang berbahaya,” kata Cho Min-Kook, dikutip dari Sports-G, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga:   Lawan FC Anyang Jadi Permainan Terbaik Asnawi Musim Ini, Berikut Videonya

Karena masalah kesehatan itu, bek kanan berusia 22 tahun tersebut akan diistirahatkan selama sepekan. Cho Min-Kook berharap bahwa Asnawi bisa kembali fit sepenuhnya usai menepi sementara, dan berlatih bersama tim kedua.

“Saya pikir dia perlu mengubah caranya bernapas, jadi saya berlatih di tim kedua. Saya pikir itu akan baik-baik saja setelah seminggu,” tambahnya.

Asnawi Mangkualam kini akan mempelajari cara bernapas dengan baik, untuk mendapatkan menit bermain dia akan bermain di tim kedua Ansan Greeners.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan