Timnas Indonesia akan melawan Timor Leste kembali di laga kedua FIFA Match day, kemenangan di laga awal membuat Timnas Indonesia lebih percaya diri untuk bisa menang kembali.

Di laga sebelumnya Timnas Indonesia menang dengan susah payah, meski terlihat skor akhirnya adalah 4-1 namun secara permainan Timnas Indonesia cukup kesulitan melawan Timor Leste.

Keasikan menyerang, Timor Leste di babak pertama melakukan serangan balik dan berujung gol yang diciptakan oleh Gali Freitas, posisi kosong yang ditinggalkan Edo Febriansyah membuat Gali Freitas leluasa memainkan bola dan berujung gol.

Babak pertama usai, Timnas Indonesia ketertinggalan 0-1 dan membuat Shin Tae-yong marah.

“Saya tidak bisa menilai performa satu pemain saja. Siapa pun yang tadi bermain di babak pertama maupun kedua harus di evaluasi semuanya,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga.

“Setelah babak pertama selesai, saya menegur keras dan marah kepada para pemain. Tetapi menurut saya sebagai pelatih tidak boleh menilai satu pemain saja,” tegas Shin Tae-yong.

Memasuki babak kedua Timnas Indonesia menurunkan beberapa pemain baru dan benar-benar merubah gaya permainan, di babak pertama tertinggal 0-1 di babak kedua Timnas Indonesia membalikkan skor menjadi 4-1.

Dalam laga tersebut Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh dimainkan, kedua pemain berusia 17 tahun ini sesuai ekspektasi para pecinta Timnas Indonesia, kedua pemain bermain dengan sangat baik untuk pemain yang berusia 17 tahun.

Bahkan, pelatih Timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong memuji permainan kedua pemain muda tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan setelah Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan masuk performa tim menjadi lebih baik, tentu itu sebuah pujian yang sangat berarti bagi kedua pemain tersebut.

“Setelah mereka masuk, performa tim kami menjadi lebih baik,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari keterangan resmi PSSI, Jumat (28/1/2022)

“Pemain sepak bola memang harus selalu ‘lapar’ dan ‘haus’ saat berlaga,” tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

Menarik untuk menjadi pertanyaan apakah nantinya Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan bermain sejak awal pertandingan? kita doakan saja Shin Tae-yong mau menurunkannya sejak awal laga.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan