Timnas Indonesia menghadapi agenda pertandingan gila dalam beberapa bulan ke depan. Pasalnya, lawan-lawan kuat akan dihadapi Timnas Indonesia, di antaranya ada tim terkuat Asia, Timnas Jepang, dan juga kabarnya juara Piala Dunia 2022, yakni Timnas Argentina.

Laga kontra Timnas Jepang sendiri akan dilakoni skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di pentas Piala Asia 2023. Berdasarkan hasil drawing, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Pertandingan melawan Jepang pun akan dihadapi Timnas Indonesia pada 24 Januari 2024. Tentunya, duel ini takkan mudah bagi pasukan Shin Tae-yong karena Timnas Jepang merupakan tim kuat Asia.

Kekuatan Jepang dibuktikan dengan prestasi hingga peringkat mereka di ranking FIFA. Kini, Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- duduk di urutan ke-20 pada ranking FIFA.

Timnas Jepang pun jadi langganan mentas di Piala Dunia. Tim itu diperkuat sederet pemain bintang dunia, seperti Takefusa Kubo hingga Takumi Minamino yang merupakan mantan pemain Liverpool.

Selain Timnas Jepang, Timnas Indonesia juga dikabarkan akan melawan Timnas Argentina. Duel itu kabarnya akan digelar dalam FIFA Matchday Juni 2023. Namun, PSSI dan Federasi Sepakbola Argentina (AFA) hingga saat ini belum mengumumkan laga tersebut.

Jika benar digelar, duel tersebut akan jadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia. Sebab, Argentina merupakan juara Piala Dunia 2022. Mereka pun duduk di peringkat 1 dunia pada ranking FIFA saat ini.

Skuad Timnas Argentina pun bertabur bintang. Ada Lionel Messi, Angel Di Maria, Paulo Dybala, dan masih banyak lagi lainnya yang membuat Timnas Argentina menjadi tim yang begitu tangguh saat ini.

Baca Juga:   Ketahuan Unggah Foto Jakarta, Shayne Pattynama Ngebet Segera Gabung Timnas?

Tak ayal, melawan Timnas Argentina akan jadi kesempatan berharga bagi Timnas Indonesia untuk menambah pengalaman di dunia sepakbola. Kepastian soal duel itu pun masih dinantikan pencinta sepakbola Tanah Air sampai saat ini.

Kondisi Timnas Indonesia yang akan menghadapi lawan-lawan kuat itu ke depannya pun jadi sorotan banyak pihak, termasuk akun Tiktok @Tiktokzyim. Mereka menyoroti perbedaan jauh ranking FIFA Timnas Indonesia dengan lawan-lawannya itu.

Diketahui, Timnas Indonesia kini menempati posisi ke-149 di ranking FIFA. Akun @Tiktokzyim pun menyebut Timnas Indonesia dihadapkan dengan momen keberuntungan dan kesulitan sekaligus.

“Timnas Indonesia bisa dibilang apes dan bisa dibilang beruntung karena lawannya langsung raja dunia dan raja Asia,” tulis akun @Tiktokzyim.

Netizen pun tak kalah ramai mengomentari unggahan akun itu. Bagi mereka, duel melawan Jepang dan juga Argentina jika benar terwujud akan jadi kesempatan berharga bagi Timnas Indonesia, terlepas dari hasil yang didapat nantinya.

“Kalah wajah, seri di luar nalar, menang libur nasional,” tulis netizen dalam unggana @Tiktokzyim.

“Setidaknya walaupun gak menang, Indonesia bangga karena bisa dapat kesempatan lawan top global,” sambung netizen lainnya.

“Gak kebayang kalo Indonesia menang lawan Argentina poinnya tambah 9 ribu bisa di atas Jepang gak tuh,” pungkas netizen.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan