Media Asal Vietnam, Soha.vn, soroti strategi Indra Sjafri yang bikin Timnas Indonesia U-22 singkirkan Vietnam secara dramatis di SEA Games 2023. Soha.vn menilai skema serangan balik yang diterapkan Indra Sjafri bisa mematahkan semangat para pemain Timnas Vietnam U-22.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke final SEA Games 2023 usai menang dramatis atas Vietnam dengan skor 3-2. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (13/5/2023) sore WIB.

Ketiga gol Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- dibukukan Komang Teguh (9’), Muhammad Ferrari (53’) dan Taufany Muslihuddin (90+5’). Sedangkan dua gol balasan Vietnam lahir lewat Nguyen Van Tung (35’) dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (78’).

Sejatinya, Timnas Vietnam U-22 memiliki peluang besar untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, Garuda Muda bermain dengan 10 pemain sejak menit 60 usai Pratama Arhan diganjar kartu merah.

Namun, Indra Sjafri menerapkan strategi ciamik yang mampu meredam serangan-serangan pemain Timnas Vietnam U-22. Indra juga menerapkan skema serangan balik sehingga Timnas Indonesia U-22 mampu membukukan gol pada menit-menit akhir menjelang laga usai.

Baca Juga:   Pasang Target Lolos ke Final SEA Games 2023, Timnas Malaysia U-22 Malah Khawatir Tersingkir di Fase Grup!

“Dua pemain yang saya bawa ke lapangan sudah diperhitungkan. Kami sengaja menunggu Vietnam bangkit untuk melakukan serangan balik. Alhasil, kami berhasil di menit-menit akhir,” tutur Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam, Sabtu (13/5/2023).

Strategi tersebut pun menjadi sorotan media Vietnam, Soha.vn. Mereka menyebut serangan balik Timnas Indonesia U-22 membuat anak asuh Philippe Troussier gagal memenangkan pertandingan.

“Dengan semangat yang bangkit, Vietnam terus menekan lawan untuk mencari jalan menyudahi pertandingan. Sayangnya, pasukan pelatih Troussier terkena serangan balik di menit 90+5 dan kalah telak 2-3,” tulis Soha.vn menyoroti strategi Indra Sjafri.

Baca Juga:   Media Vietnam Ketakutan Timnas Indonesia Bakal Diperkuat 5 Pemain Naturalisasi Tambahan di Piala Asia 2023

Terlepas dari hal tersebut, Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Thailand di final SEA Games 2023. Laga tersebut akan tersaji di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan