Media Asal Vietnam, Soha VN sebut Timnas Indonesia 100 persen gunakan pemain naturalisasi di Piala Asia 2023. Bahkan, Soha VN mengungkap siapa saja pemain naturalisasi, yang akan turun membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023!

Sebagaimana diketahui, undian Piala Asia 2023 sudah rampung digelar. Drawing Piala Asia 2023 sendiri berlangsung Kamis 11 Mei 2023 malam WIB di Doha, Qatar.

Hasil drawing Piala Asia 2023 pun cukup seru. Timnas Indonesia, yang ada di pot empat tergabuung di Grup D Piala Asia 2023.

Skuad Garuda (julukan Timnas Indonesa) segrup dengan tiga negara Asia, yang memiliki ranking FIFA di atas mereka. Adapun ketiga negara itu adalah Vietnam (ranking 95), Irak (67), dan Jepang (20).

Satu grup dengan Timnas Indonesia, Vietnam tampak ketar-ketir. Bagaimana tidak, media lokal Vietnam, Soha VN sampai menyebutkan jika Timnas Indonesia akan menurunkan 11 pemain naturalisasi di Piala Asia 2023.

Soha VN menyebut PSSI sudah berencana menambah amunisi pemain naturalisasi di Piala Asia 2023. Adapun pemain yang disebut oleh Soha VN adalah Kevin Diks (FC Copenhagen), Tijjani Reijnders (AZ Alkmaar), Jay Idzes (ADO Den Haag), Thom Haye (SC Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (FC Groningen), Emil Audero (Sampdoria) and Mees Hilgers (FC Twente).

Selain itu, Soha VN menyinggung saat ini Timnas Indonesia sudah diperkuat empat pemain naturalisasi, yang sudah mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI). Keempat pemain itu adalah Jordi Amat, Marc Klok, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Padahal faktanya, untuk tujuh pemain yang disebutkan di atas serta Sandy Walsh dan Shayne Pattynama belum pernah mentas di turnamen resmi bersama Timnas Indonesia. Khusus Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, keduanya sudah jadi WNI, namun belum menorehkan caps bersama Timnas Indonesia.

Emil Audero disebut bakal perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Sedangkan tujuh pemain yang telah disebutkan, belum memberi kepastian apakah mau untuk jadi WNI atau tidak. Ambil contoh Emil Audero, yang sempat menolak tawaran untuk dinaturalisasi.

Ayah dari penjaga gawang Sampdoria itu, Edy Mulyadi sudah menegaskan anaknya tak tertarik membela Timnas Indonesia. Sebab, Emil Audero sendiri sangat Ingin membela Timnas Italia.

“Kalau si Emil itu pengennya Piala Dunia, yang dia ambil harus di sana (Italia) dong, orang kita lolos Asia saja enggak, apalagi Piala Dunia,” ucap Edy beberapa waktu silam.

Terlepas dari itu, Piala Asia 2023 akan dihelat di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 204. Timnas Indonesia pun akan memulai debutnya pada 15 Januari 2024 melawan Irak.

Kemudian pada 19 Januari 2024, Timnas Indonesia berjumpa Vietnam. Selanjutnya pada pertandingan penutup Grup D, Timnas Indonesia akan meladeni Jepang pada 23 Januari 2024.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan