The Thao 247, Media yang berbasis di Vietnam ini menyanjung Marselino Ferdinan usai Timnas Indonesia U-22 kalahkan Timnas Filipina dengan skor 3-0. Itu merupakan pertandingan pertama Garuda Muda – julukan Timnas Indonesia U-22 – di SEA Games 2023.

SEA Games 2023 cabang sepakbola putra telah dibuka pada Sabtu 29 April 2023. Laga Timnas Indonesia U-22 kontra Timnas Filipina U-22 menjadi partai pembuka dalam ajang ini.

Skuad asuhan Indra Sjafri sukses menang mudah dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh tersebut. Marselino Ferdinan membuka skor dalam pertandingan itu menjelang jeda turun minum.

Kemenangan gemilang Timnas Indonesia U-22 disoroti oleh media Vietnam, The Thao 247. Mereka secaara khusus menyoroti Marselino Ferdinan, dan bahkan menyebutnya sebagai bintang Eropa. Sebagai catatan, sang pemain memang sedang memperkuat tim asal Belgia, KMSK Deinze, pada saat ini.

“Bintang Eropa bersinar, Timnas Indonesia U-22 awali SEA Games 2023 dengan sempurna,” demikian judul yang diberikan oleh The Thao 247 untuk membahas kemenangan Garuda Muda atas Filipina.

Baca Juga:   Media Vietnam Ketar-ketir, Pilih Timnas Vietnam U-22 Bertemu Myanmar ketimbang Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games 2023

Media Vietnam tersebut juga menyoroti gol dari mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut. Menurut mereka, Marselino sukses mencetak gol karena penempatan diri yang cerdas di dalam kotak penalti.

“Setelah Ilham Rio Fahmi melepaskan operan, Marselino Ferdinan menempatkan dirinya dengan cerdas dan melepaskan tembakan dengan satu sentuhan,” demikian ulasan The Thao 247 tentang gol Marselino.

Gol tersebut kemudian disambung oleh gol-gol Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rahman. Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-22 berada di peringkat kedua Grup A SEA Games 2023, di belakang Kamboja yang menang 4-0 atas Timor Leste di laga lain.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan