Dua pemain naturalisasi indonesia elkan Baggot dan Sandy Walsh dipastikan tidak bisa memperkuat timnas indonesia dalam ajang AFF 2022.

Hal tersebut karena tidak mendapatkan izin dari pihak klub. Meskipun sebelumnya pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong mencoba melobi ke pihak klub.

Namun hasilnya nihil. Idealisme klub menghambat perizinan mereka berdua. Malahan klub tersebut menganggap timnas Indonesia tidak kuat dan lemah untuk pail AFF 2022.

Seperti yang dikutip dari okezone.com sebagai berikut:

“Tapi, sepertinya saya melihat mereka anggap Indonesia tim enteng, lemah atau apa pun. Harusnya mencari solusi sama-sama untung. Tapi, itu yang tidak diberikan jawaban dengan baik, sangat disayangkan,” kesal Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia berupaya menjadi juara Piala AFF 2022 tanpa Elkan Baggott dan Sandy Walsh. Di Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang kondisinya juga pincang, yakni tanpa diperkuat beberapa pilar seperti Chanatip Songkrasin, Supachok Sarachat, Philip Roller hingga Thanawat Suengchittawon.

Baca Juga:   Sebut Indonesia Diperkuat Pemain Naturalisasi Jempolan, Vietnam Sindir Gaya Main Timnas Garuda, ini Penyebabnya...

Laga Timnas Indonesia versus Thailand dihelat pada Kamis 29 Desember 2022. Sebelum itu, Timnas Indonesia harus lebih dulu berhadapan dengan Kamboja pada Jumat 23 Desember 2022 dan Brunei Darussalam pada Senin, 26 Desember 2022.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan