Babak semifinal piala dunia akan segera bergulir. Empat tim sudah memastikan tiket pada babak tersebut. Salah satunya adalah Kroasia vs Argentina Yang akan dihelat  di Stadion Lusail, Al Daayen, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Belum juga dimulai, pertarungan di luar lapangan sudah dimulai.

Dikutip dari kompas .com, bersumber dari media kroasia Jutarnji, membeberkan kabar soal taktik kotor yang disiapkan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022.

Masih dari sumber tersebut, Sejumlah pemain Argentina disebut akan mendapatkan instruksi khusus untuk memainkan “taktik kotor” dalam duel melawan Kroasia.

“Seorang pemain Argentina, seperti informasi yang kami dapat, mengaku kepada rekan setimnya di sebuah klub Eropa, Bahwa mereka diberikan tugas untuk memprovokasi serta diinstruksikan menyingkirkan Kroasia dengan kasar,” tulis Jutarnji, media Kroasia yang berbasis di Zagreb.

Baca Juga:   Pelanggaran Ham Warnai Jalan Qatar Menjadi Tuan Rumah WC 2022, Eks Presiden FIFA: Penunjukan Qatar Adalah Kesalahan

Media tersebut juga menyebut bahwa si pemain adalah anggota tetap dalam susunan starter Argentina di Piala Dunia 2022.

Dia diminta untuk membuat kesal personel Kroasia sehingga memancing lahirnya kesalahan atau kartu dari wasit.

Si pemain Argentina yang dimaksud dikabarkan begitu yakin bisa menunaikan instruksi yang diberikan dan siap menumpas Kroasia hanya dalam tempo 60 menit.

Menurut laporan Jutarnji, ada tiga pemain Argentina yang diberikan instruksi spesial untuk menyerang tiga personel Kroasia, yang dianggap memiliki nyali kecil.

Baca Juga:   Mungkin Saatnya, Portugal Harus Terbiasa Tanpa Ronaldo!

Jutarnji merahasiakan nama pemain Argentina yang memberikan pengakuan terkait rencana penerapan “taktik kotor” tadi.

“Tidak mudah mengatasinya dan menjaga kepala tetap dingin, namun Vatreni harus mempertahankan konsentrasi, menyadari semua yang terjadi sebagai bagian dari duel, sekalipun itu nanti berujung kekalahan,” tulis wartawan Jutarnji, Drazen Antolic.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan