Bintang sekaligus kapten timnas Belgia Eden Hazard baru-baru ini mengejutkan jagat sepakbola. Mantan Wenger Chelsea ini mengumumkan undur diri dari laga international bersama the red Devils.

Kabar tersebut berasal dari akun media sosial pribadinya. Pemain yang biasa beroperasi di sisi sayap ini menyampaikan terima kasih kepada publik yang selama ini setia mendukung karirnya sejak debut pertama kali pada tahun 2008.

“Satu halaman telah berubah hari ini. Terima kasih atas semua kebahagiaan sejak tahun 2008,” tulisnya.

“Hari ini saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pemain internasional. Generasi berikutnya sudah siap menggantikan saya,” sambungnya

“Terima kasih atas dukungan yang tidak tertandingi, terima kasih atas cintanya,” tambahnya.

Pemain yang kini berusia 31 tahun ini menjadi salah satu generasi emas Belgia bersama sejumlah pemain pada angkatan yang sama. Seperti lukaku, courtois dan de bruyne dan yang lainnya.

Baca Juga:   Lambaian Tangan Belgia untuk Piala Dunia 2022 sekaligus untuk Generasi Emasnya. Goodbye!

Bersama generasi emasnya ini dalam beberapa tahun terakhir Belgia menjadi tim yang selalu diperhitungkan dalam berbagai turnamen bergengsi semisal Euro dan Piala Dunia.

Pensiunnya Hazard menandakan awal pergantian generasi pemain pada tubuh tim nasional Belgia dan hal ini otomatis akan nampak wajah-wajah baru dalam skuad semifinalis Piala Dunia 2018.

Prestasi terbaiknya adalah bawa Belgia finis di tempat ketiga pada Piala Dunia 2018, setelah kalahkan Inggris.

Baca Juga:   Lambaian Tangan Belgia untuk Piala Dunia 2022 sekaligus untuk Generasi Emasnya. Goodbye!

Eden Hazard dalam tiga musim terakhir kerap dibekap cedera. Cedera hamstring, otot, dan pergelangan kaki bahkan membuatnya sering absen bersama klubnya, Real Madrid.

Hazard bermain tiga kali di ajang Piala Dunia 2022 dengan sekali jadi pemain pengganti dan dua kali jadi starter. Namun dirinya, tidak pernah bermain penuh.

Hazard pun kini masih berseragam Real Madrid (sejak tahun 2019), kontraknya akan habis di tahun 2024.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan