Bersumber dari media Spanyol Marca, melaporkan bahwa Mega bintang Portugal telah mencapai kesepakatan bersama klub Arab Saudi Al-Nassr untuk bermain bersama mereka.

Kesepakatan tersebut berdurasi 2,5 tahun dengan gaji 200 juta euro per musim dan menempatkan dirinya sebagai pemain bergaji termahal di dunia mengalahkan rival abadinya saat ini Lionel Messi.

Masih dari sumber yang sama,  di mana mereka mengungkapkan jika Ronaldo akan bermain Al-Nassr mulai satu Januari 2023 mendatang.

Ronaldo juga akan bergabung dengan Al-Nassr selama dua setengah musim, seperti kabar yang telah beredar pekan lalu.

“Cristiano Ronaldo akan bermain untuk Al-Nassr mulai 1 Januari,” tulis pernyataan dari Marca.

“Ronaldo menyepakati kontrak yang akan berlangsung selama dua setengah musim dengan tim asal Arab Saudi,” sambung mereka.

Baca Juga:   Jika Lawan Maroko Tetap Dicadangkan, Apa Bedanya Fernando Santos dengan Erik Ten Hag

Kepindahan Ronaldo ini akan menjadi kejutan pasalnya selama ini lima kali peraih pemain terbaik dunia ini selalu ingin bermain pada level tertinggi yaitu sepakbola Eropa.

Namun kali ini kita mencoba memahami apa sebenarnya pertimbangan Ronaldo menyepakati kontrak tersebut dan harus keluar dari Eropa.

Minimnya peminat

Tidak dapat dipungkiri cristiano Ronaldo sudah tidak sehebat dulu. Gerak gesit dan lincahnya sudah jarang dilihat. Selain itu, ekspektasi tinggi yang ia miliki kadang kala mengganggu kenyamanan skuat. Rasa canggung rekan setim kepada dirinya sehingga membuat ketergantungan tim pada satu orang akan sangat nampak.

Semua pelatih ingin selalu dihormati dan didengar oleh pemainnya, namun Ronaldo adalah tipikal yang siap mengkritik bahkan mengukur dari instruksi pelatih bila tidak sesuai dengan keinginannya.

Gaji selangit yang menempel pada dirinya akan membuat satu klub mengalami guncangan secara finansial. Sehingga banyak klub Eropa mempertimbangkan matang-matang untuk merekrut Ronaldo.

Memulihkan Dominasi

Ronaldo datang ke liga Arab Saudi sebagai bintang. Secara otomatis nama besarnya akan menunjukan domisasinya pula. Selama ini Ronaldo kerap dengan dominasi dan akhir ini hal tersebut mulai menurun saat membela klub yang membesarkan namanya Manchester united

Tantangan Baru

Semua orang sudah sangat mengenal bahwa bintang Portugal ini suka dengan tantangan baru. Liga Arab Saudi merupakan satu tantangan bagi Ronaldo untuk meningkatkan kualitas liga bahkan mampu menjuarai liga champion Asia yang selama masih didominasi oleh klub Asia timur dan sebagai timur tengah.

Jika Ronaldo mampu membawa Al-Nassr sampai pada puncak kejayaan maka ia akan menjadi pemain yang akan selalu dikenang karena mampu melakukan pengaruhnya di semua club yang ia bela mulai dari Manchester United, Real Madrid, Juventus hingga mungkin Al-Nassr

Baca Juga:   Heboh Cristiano Ronaldo Dirumorkan Akan Tinggalkan Al Nassr dan Gabung ke Newcastle United

Bergaji selangit

Ronaldo mungkin paham betul bahwa umur lambat laun akan mempengaruhi kualitasnya. Secara otomatis dia harus pensiun dalam waktu dekat. Kemewahan dan bergelimang harta yang selama ini ia dapat dalam dunia sepak bola tidak akan selamanya mengalir.

Al-Nassr datang dengan tawaran gaji menggiurkan untuk masa depan dan keluarga Ronaldo. Hal itu menjadi pertimbangan sendiri bagi pemain yang sudah mengajak 38 tahun ini.

Semoga sukses Cristiano Ronaldo. Legenda hidup Manchester United. Namamu akan selalu dikenang oleh penggemar Setan Merah sebagai bagian dari tim setan merah.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan