Jelang dimulainya Piala AFF, Timnas Indonesia akan melaksanakan pemusatan latihan. TC dijadwalkan akan dilaksanakan di pulau Dewata Bali.

Sebanyak 28 Pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut salah satunya pemain keturunan Indonesia yang saat ini resmi menjadi WNI Marc Klok.

Pada saat yang sama, menjadi perbincangan hangat saat ini adalah salah satu klub Belanda FC Utrecht memberikan respon atas pemanggilan pemain Indonesia tersebut.

Mereka merespon dengan ucapan sukses kepada timnas Indonesia apalagi mereka memasukan salah satu mantan pemain mereka Marc klok.

“Semoga berhasil, khususnya untuk mantan pemain kita Marc Klok,” komentar FC Utrecht di kolom komentar unggahan PSSI.

Melansir dari BolaTimes.com. Bila melihat dari sejarahnya, Marc Klok merupakan pemain Yang  punya koneksi dengan FC Utrecht. Menurut data dari Transfermarkt, ia pernah menimba ilmu di FC Utrecht U-19 dan U-21.

Baca Juga:   Sungguh Tega! Panitia Sea Games 2021 Persulit Timnas Indonesia Latihan sedangkan Vietnam Malah Dimanjakan

Setelah itu, Marc Klok kemudian berkelana dalam perjalanan kariernya. Ia sempat membela Ross County, Cherno More, Oldham Athletic, hingga Dundee FC.

Akhirnya pada 2017 lalu, Marc Klok berlabuh ke PSM Makassar. Ia juga pernah berseragam Persija Jakarta sebelum gabung dengan Persib Bandung.

Kini Marc Klok merupakan WNI dan berhak membela timnas Indonesia. Gelandang berusia 29 tahun ini sudah dipanggil dalam beberapa kesempatan oleh Shin Tae-yong dan menjadi andalan skuad Garuda di lini tengah.

Baca Juga:   Gillingham FC Tumbang dari Wolves, Kecewa Shin Tae Yong Berbalik Arah

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan