Raksasa Asia, Korea Selatan juga telah merilis SKUAD yang akan dibawa ke Qatar nanti. Korea Selatan berhasil lolos ke putaran final piala dunia 2022 menjadi salah satu perwakilan dari federasi sepakbola Asia.

Dalam rilis tersebut, tim besutan  asal Portugal Paulo Bento memasukan 26 pemain + 1 pemain alternatif bila pemain andalannya son Heung-Min tetap tidak bisa memperkuat Korsel nantinya.

Satu pemain tambahan yang ditunjuk oleh bento adalah  penyerang Oh Hyeon-gyu, yang akan berlatih bersama tim di Qatar dan bisa menggantikan Son jika dia tidak berhasil pulih

Sementara, Son sampai detik ini masih pemulihan Pasca operasi patah tulang di sekitar mata kirinya saat pertandingan Liga Champions untuk Tottenham melawan Olympique de Marseille.

“Kami terus melakukan kontak dengan dia dan departemen medis Tottenham,” kata pelatih Korea Selatan asal Portugal Paulo Bento saat menyebutkan nama-nama timnya untuk ke Qatar.

“Soal kapan tepatnya dia bisa berlatih dengan tim, kami tidak memiliki informasi itu,” katanya seperti dikutip AFP.

“Kami harus menunggu, kami perlu menganalisis situasinya hari demi hari. Kami punya waktu untuk memutuskan. Yang terpenting (soal itu), dia pulih sebaik mungkin, dia merasa nyaman dan kemudian kami akan mengambil keputusan akhir.”

Son sendiri selama ini menjadi tumpuan bagi Timnas Korea Selatan. Selain mengemban ban kapten,Son juga menjadi number yang menakutkan. Dia telah mencetak 35 gol dalam 106 penampilan internasional.

Baca Juga:   Happy Ending! Son dkk Lolos ke 16 Besar seperti Diatur Oleh Sutradara Dalam Drakor

Sebelumnya, Publik Korsel dibuat bahagia setelah Son menulis di medsos pribadinya soal kesanggupan membela timnas Korsel di Piala Dunia

“Saya tidak sabar untuk mewakili negara kita yang indah, sampai jumpa lagi”. Tulis Son di medsos Pribanya.

Dilansir dari laman Antara, Berikut Susunan skad Korea Selatan untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Kim Seung-gyu (Al-Shabab/Arab Saudi), Song Bum-keun (Jeonbuk Motors), Jo Hyeon-woo (Ulsan)

Belakang: Kwon Kyung-won (Gamba Osaka/Jepang), Kim Moon-hwan (Jeonbuk Motors), Kim Min-jae (Napoli/Italia) Kim Young-gwon (Ulsan), Kim Jin-su (Jeonbuk Motors), Kim Tae-hwan (Ulsan), Yoon Jong-gyu (FC Seoul), Cho Yu-min (Daejeon Hana Citizen), Hong Chul (Daegu FC)

Baca Juga:   Tampil Tajam, Thuram Genapi skuad Prancis untuk Piala Dunia Qatar

Tengah: Kwon Chang-hoon (Gimcheon Sangmu), Na Sang-ho (FC Seoul), Paik Seung-ho (Jeonbuk Motors), Lee Kang-in (Real Mallorca/Spanyol), Lee Jae-sung (Mainz/Jerman), Jeong Woo-yeong (Freiburg/Jerman), Hwang In-beom (Olympiakos/Yunani), Hwang Hee-chan (Wolverhampton Wanderers/Inggris), Song Min-kyu (Jeonbuk Motors), Son Jun-ho (Shandong Taishan/China), Na Sang-ho (FC Seoul)

Depan: Son Heung-min (Tottenham Hotspur/Inggris), Cho Gue-sung (Jeonbuk Motors), Hwang Ui-jo (Olympiakos/Yunani)

Korea Selatan mengawali Pertandingan pembukaan Korea Selatan adalah melawan Uruguay pada 24 November. Lalu melawan Ghana dan Portugal di Grup H.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan