Raksasa Asia, Korea Selatan juga telah merilis SKUAD yang akan dibawa ke Qatar nanti. Korea Selatan berhasil lolos ke putaran final piala dunia 2022 menjadi salah satu perwakilan dari federasi sepakbola Asia.

Dalam rilis tersebut, tim besutan  asal Portugal Paulo Bento memasukan 26 pemain + 1 pemain alternatif bila pemain andalannya son Heung-Min tetap tidak bisa memperkuat Korsel nantinya.

Baca Juga:   Jika Lawan Maroko Tetap Dicadangkan, Apa Bedanya Fernando Santos dengan Erik Ten Hag

Satu pemain tambahan yang ditunjuk oleh bento adalah  penyerang Oh Hyeon-gyu, yang akan berlatih bersama tim di Qatar dan bisa menggantikan Son jika dia tidak berhasil pulih

Sementara, Son sampai detik ini masih pemulihan Pasca operasi patah tulang di sekitar mata kirinya saat pertandingan Liga Champions untuk Tottenham melawan Olympique de Marseille.

“Kami terus melakukan kontak dengan dia dan departemen medis Tottenham,” kata pelatih Korea Selatan asal Portugal Paulo Bento saat menyebutkan nama-nama timnya untuk ke Qatar.

Baca Juga:   Mungkin Saatnya, Portugal Harus Terbiasa Tanpa Ronaldo!

“Soal kapan tepatnya dia bisa berlatih dengan tim, kami tidak memiliki informasi itu,” katanya seperti dikutip AFP.

“Kami harus menunggu, kami perlu menganalisis situasinya hari demi hari. Kami punya waktu untuk memutuskan. Yang terpenting (soal itu), dia pulih sebaik mungkin, dia merasa nyaman dan kemudian kami akan mengambil keputusan akhir.”

Baca Juga:   Jadi Sasaran Bullying, Palang Pintu Timnas Inggris Kecewa Berat

Son sendiri selama ini menjadi tumpuan bagi Timnas Korea Selatan. Selain mengemban ban kapten,Son juga menjadi number yang menakutkan. Dia telah mencetak 35 gol dalam 106 penampilan internasional.

Sebelumnya, Publik Korsel dibuat bahagia setelah Son menulis di medsos pribadinya soal kesanggupan membela timnas Korsel di Piala Dunia

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *