Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan pernyataan terkait rencana timnya beruji coba melawan Borussia Dortmund saat jeda Piala Dunia 2022 Qatar.

Akan tetapi, komunikasi yang dia lakukan dengan manajemen klub Bundesliga tersebut tidak menemui kesepakatan.

Pasalnya, menurut Thomas Doll, manajemen Persija Jakarta sudah memiliki agenda lain.

“Saya memang menjalin kontak dengan Dortmund, tapi saya menyerahkan semuanya kepada klub,” kata Thomas Doll di Stadion Patriot Candrabhaga beberapa waktu lalu.

Thomas Doll kemudian menegaskan bahwa Persija akan melawan salah satu tim Korea Selatan.

Baca Juga:   Optimis, Prancis Siap Lawan Kutukan "Memble" Juara Bertahan Piala Dunia

“Bulan yang lalu (sudah diputuskan) kami bermain melawan tim Korea Selatan. Maka tidak mudah kami mencoba untuk membuat turnamen 45 menit melawan Dortmund 45 menit vs tim Korea,” jelasnya.

Thomas Doll Mengklaim keputusan Persija Jakarta untuk melakukan uji tanding dengan tim Korea Selatan telah ditentukan sejak jauh-jauh hari.

“Ini bukan keputusan saya. Saya pikir sebelum pandemi, kami sudah terlanjur bersepakat dengan klub Korea dan mereka juga tim bagus,” kata Thomas Doll.

Baca Juga:   Michael Krmencik Tampil Gacor Cetak Brace, Laju Macan Kemayoran Semakin Tak Terbendung

Doll memang tidak menjelaskan tim Korea Selatan yang akan melawan Persija Jakarta. Namun, melihat rekam jejak kerjasama Persija, Hanno Behrens dan kawan-kawan mungkin bakal melawan Jeonbuk Hyundai Motor.

Pasalnya, tim raksasa K League itu memang pernah menjalain kerjasama dengan Persija Jakarta pada 2017 silam.

Sementara itu, Borussia Dortmund sendiri akan mengunjungi Indonesia dalam rangka tur Asia Tenggara selama jeda Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun demikian, Thomas Doll tidak menutup peluang apabila anak asuhnya akan bertemu berusia Dortmund di lain kesempatan.

Baca Juga:   Prancis vs Maroko: Menang Tapi Melelahkan

“Ya tentu saja semua orang senang Dortmund datang, saya ingat 2008 atau 2007 saya ke sini (sebagai pelatih Borussia Dortmund), ya mungkin lain waktu,” jelas Thomas Doll.

Rencananya, klub yang identik dengan warna kuning hitam itu akan mengasah kemampuan dua klub besar Liga 1 yakni Persib Bandung dan Persebaya Surabaya dalam pertandingan yang akan berlangsung menggunakan sistem trofeo.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan