Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama ketahuan memamerkan suasana ibukota Jakarta. Si pemain nampak memamerkan keindahan suasana malam ibukota Indonesia itu melalui akun Instagram pribadinya, @s.pattynama.

Nampak dari postingan si pemain kampus stadion gelora Bung Karno terlihat cukup menawan. Udah sehat pulang keindahan lampu jalan yang menjadi selingan di tengah-tengah himpitan gedung yang tinggi menjulang.

“Kangen dengan kota indah ini (Jakarta), aku akan kembali segera!” tulis Shayne Pattynama di unggahan story Instagram @s.pattynama.

Bersama Jordi Amat dan Sandy Walsh, Shayne Pattynama memang menjadi pemain yang diminati Shin Tae-yong. Diapun diberi kesempatan untuk datang ke Ibukota guna mengurus proses naturalisasi oleh beberapa waktu lalu.

Kabar terakhir, proses naturalisasi Shayne Pattynama baru sampai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej.

Baca Juga:   Satu Gol Dianulir, Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan Lawan Vietnam di Piala AFF U-19

“Hal ini dalam artian, Pak Menteri Hukum dan HAM telah bersurat kepada Kemensetneg dan Presiden. Nantinya, Presiden akan menyurati DPR,” ujar Edward di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Agustus silam.

Dengan demikian dapat dipahami bahwa proses silaturalisasi yang sedang dicatanis pemain dalam tahap finishing.

Pasalnya, Secara administrasi di Kemensetneg menyampaikan terlebih dahulu surat permohonan tersebut ke DPR RI untuk dibahas.

Baru kemudian, proses naturalisasi dari pemain tersebut akan dikembalikan lagi ke Kemensetneg,

Pada akhirnya proses naturalisasi dari pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu akan disampaikan pada presiden untuk kemudian disahkan dan diambil sumpahnya sebagai WNI.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan