Keinginan Justin hubner untuk berseragam Timnas Garuda Nusantara mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya. Berhasil mendapatkan Restu dari orang tuanya untuk memulai proses naturalisasi.

Tentu hal tersebut menjadi suntikan semangat bagi Justin Hubner jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Justin Hubner yang saat ini berstatus sebagai Pemain tim junior Wolverhampton Wanderers sempat dikhawatirkan tidak akan mendapatkan restu dari keluarga.

Sebagaimana pula pernah terjadi pada Kevin Diks, pemain asal Belanda yang kini membela tim asal Denmark, FC Copenhagen. Hal tersebut kemudian menjadi penghalang bagi si pemain untuk berseragam merah putih.

Tentu hal tersebut menjadi kekhawatiran publik tanah air mengingat Justin hurtner termasuk pemain yang memiliki profil cukup mentereng sebagai seorang pesepakbola muda.

Akan tetapi, pemain berposisi bek tengah itu mengatakan bahwa keluarganya bangga kala dirinya mendapat tawaran naturalisasi dari PSSI.

“Saya kira yang saya suka adalah suporter luar biasa, dan ini negara orang tua saya, saya ingin membuat mereka bangga, saya kira jika mereka lihat saya bersama pemain Indonesia, orangtua akan bangga,” kata Hubner di Jakarta, dikutip Selasa (25/10/2022).

Justin Hubner kembali menegaskan bahwa keluarganya benar-benar bangga terhadap keputusan dirinya untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Menu Latihan Berjalan Lancar, Lemparan Robby Darwis Jadi Bukti, Justin Hubner-pun Ketakutan

“Mereka sangat senang, keluarga saya benar-benar bangga dan mereka juga mendukung saya, mereka ikut senang untuk saya,” tambahnya.

Sebagai pemain muda, Hubner dinilai memiliki kemiripan dengan Baggott yang tengah dipinjamkan ke klub peserta League Two, Gillingham FC. Hubner dan Baggott sama-sama menempati posisi bek tengah, berkaki kidal, dan punya postur menjulang.

Hubner memiliki postur 187 cm atau sedikit lebih pendek dari Baggott yang punya tinggi 194 cm.

Demikian pula dengan teknik olah bola yang dimiliki Justin Hubner juga terbilang bagus. Dia tercatat menguasai kemampuan bertahan dan intersep yang bagus untuk seorang bek tengah.

Baca Juga:   Harus Menunggu 11 Tahun Lagi, Timnas Indonesia Bakal Main di Piala Dunia, Yakin?

Pemain kelahiran Den Bosch, Belanda, 19 tahun silam itu harga terbilang memiliki kemampuan mengirimkan umpan-umpan yang cukup akurat.

Demikian pula, pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu juga memiliki visi bermain yang baik.

Bahkan, apabila dibandingkan dengan Elkan Baggott, dia memiliki keunggulan lain dari kecepatan lari yang dia miliki.

Kecepatan pemain jebolan akademi Den Bosch ini tentu sangat positif Karena ditunjang dengan postur menjulang yang dimilikinya.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan