Rangkaian agenda TC Timnas Indonesia U-19 di Turki telah dimulai  pada pertandingan perdana,Garuda Nusantara memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas club lokal Cakallikli Spor pada hari Senin (24/10).

Gol bagi skuad Garuda Nusantara dicetak oleh Ginanjar Wahyu di menit ke-17 dan Ricky Pratama di menit ke-85.

Hasil ini dapat dibilang positif sebelum menatap pertandingan kedua yang lebih berat yaitu melawan Tim Nasional Turki U-20 yang diagendakan akan digelar hari ini. Pertandingan pertama dapat dikatakan sebagai pemanasan mesin sebelum mendaki ke tanjakan yang lebih terjal.

Pelajaran pada pertandingan pertama yang dapat dipetik oleh para pemain adalah memungkinkan untuk meminimalisir kesalahan yang berujung kepada situasi yang fatal. Apabila kesalahan serupa ini masih sering dilakukan maka tidak menutup kemungkinan  Turki akan memanfaatkan situasi ini untuk memporak-porandakan lini pertahanan Timnas.

Kapten Timnas Indonesia U-20 Muhammad Ferarri berjanji akan meminimalisir kesalahan saat melawan Turki U-20, Rabu (26/10).

Baca Juga:   Lawan Indonesia di Piala AFF U-19, Pelatih Thailand Ketakutan Minta Para Pemainnya Waspada

“Yang pertama Alhamdulillah dalam pertandingan hari ini kami bisa menang ya dengan skor 2-1. Dan anak-anak mulai kompak seperti kami yang lakukan seperti main di Kualifikasi AFC, jadi ini persiapan yang bagus,” kata Ferrari dalam keterangan resmi PSSI.

“Untuk lusa kami akan melawan Turki, ya mungkin kami masih ada kekurangan seperti komunikasi dan passing-passing yang tidak perlu saja,” ujarnya menambahkan.

Selama di Turki, Timnas U-20 dijadwalkan menjalani sejumlah laga uji coba. Lawan-lawan yang dihadapi adalah Cakallikli Spor, Turki U-20, dan Moldova U-20.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan