Shin Tae-yong yang akhir-akhir ini mendapatkan kabar yang cukup buruk mengenai rapatnya dengan PSSI tak ingin mengomentari hal tersebut, pelatih berkebangsaan Korea Selatan ini lebih fokus ke Piala AFF U-23 yang sebentar lagi akan bermain.

Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 menargetkan juara di kompetisi ini, meskipun para pemain hebat Indonesia yaitu Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi dan Elkan Baggot tidak bisa membela Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-23.

“Saya menargetkan juara. Meskipun pemain-pemain aboard seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam tidak bisa dipanggil,” kata Shin Tae-yong saat diundang menjadi narasumber di Podcats Close The Door milik Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23:

15/2/2022 – Timnas Indonesia Vs Laos (Prince Stadium)

Melawan Laos tentu Timnas Indonesia lebih diunggulkan karena secara permainan Timnas Laos memang masih kesulitan untuk bermain bagus, dan kini Timnas Indonesia diasuh oleh Shin Tae-yong yang di Piala AFF 2020 terlihat sekali efek dari kepelatihannya.

Meski mungkin nantinya pertandingan ini akan dimenangkan dengan mudah oleh Indonesia, namun akan berpengaruh bagi mental para pemain dengan kemenangan itu akan membuat para pemain lebih siap dan bersemangat menghadapi lawan kedepannya.

18/2/2022 – Myanmar Vs Timnas Indonesia (Prince Stadium)

Melawan Myanmar, Timnas Indonesia sedikit lebih unggul secara kualitas namun apabila dalam performa yang buruk bisa saja Myanmar mengalahkan Timnas Indonesia, mengingat Myanmar kini perlahan-lahan mulai menemukan ritme permainan yang cocok dengan mereka, semoga Timnas Indonesia meminimalisir kesalahan dalam laga genting ini.

23/2/2022 – Timnas Indonesia Vs Malaysia (Morodok Techo National Stadium)

Pertemuan Timnas Indonesia melawan Malaysia tentunya sangat dinantikan, setelah di Piala AFF 2020 Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1 akankah di U-23 juga akan terulang kembali, namun dengan pelatih Shin Tae-yong kita bisa yakin skuad Timnas Indonesia U-23 akan bermain apik.

Permainan yang apik tentu akan membuat lawan kewalahan dan bisa lebih mudah untuk dikalahkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan