Kekuatan Timnas Indonesia diprediksi akan semakin seimbang pada masa-masa yang akan datang. Proyek Shin Tae-yong yang selama ini lihai dalam mencari bibit-bibit muda lokal diimbangi dengan program naturalisasi keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri.

Proyek tersebut rupanya akan terus berlanjut, kemarin, Minggu (23/10/2022) dua pemain calon naturalisasi telah berada di Jakarta.

Salah satunya adalah Ivan Jenner, Pemain berdarah Indonesia-Belanda ini sedang memperkuat wolverhampton di tanah Britania Raya.

Tujuan kedatangan dua pemain muda berdarah Belanda ini diisukan memiliki Dua agenda yaitu mengurus dokumen naturalisasi dan berdiskusi dengan pejabat PSSI terkait masa depan sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, Program naturalisasi yang diluncurkan oleh Shin Tae-Young rupanya tidak sembarangan.

Pemain tersebut nantinya bukan hanya penghias bangku cadangan. Melainkan harus mampu menambah  kekuatan Tim U-20 Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga:   Cedera Parah, Shin Tae-yong Konfirmasi Marselino Tak Bisa Bermain Lagi di Piala AFF U-19 2022

Tim U-20 saat ini berada di Turki untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus sejumlah uji coba. Selain di Turki, Garuda Nusantara juga akan menyambangi Spanyol dan pemusatan latihan di Eropa direncanakan berakhir pada 4 Desember mendatang.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan