Laju positif yang ditampilkan oleh Timnas Indonesia membawa angin segar dalam menghadapi laga persahabatan menghadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022 yang berlangsung dalam dua pertemuan.

Pertemuan perdana berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu, 24 September 2022 pukul 20.00 WIB. Kemudian pada Selasa, 27 September 2022 pukul 20.00 WIB, laga dilangsungkan di Stadion Pakansari.

Untuk melakoni laga ini, Shin Tae-yong (pelatih Timnas Indonesia) dan Remko Bicentini (Timnas Curacao) sama-sama membawa 23 pemain. Shin Tae-yong menyertakan enam pemain yang merumput di luar negeri, termasuk Elkan Baggott (Gillingham FC) dan Witan Sulaeman (AS Trencin).

Namun musuh yang dihadapi bukanlah tim sembarangan. Sekuat besutan Remko Bicentini ini berisikan pemain berpengalaman dan sudah berkompetisi di liga top Eropa. Sebut saja Leandro Bacuna (Eks Aston Villa), Juninho Bacuna (Birmingham City), Rangelo Janga (CFR Cluj) hingga sang kapten, Cuco Martina (eks Everton).

Sekilas melihat dari susunan pemain kedua tim, Timnas Indonesia masih kalah jauh dari lawan yang akan mereka hadapi dan diragukan dapat memenangkan pertandingan ini.

Baca Juga:   Timnas Palestina Disambut Meriah di Tanah Air, Media Palestina: Terima Kasih Indonesia!

Namun, Sportskeeda, Media online yang berbasis di India memiliki analisa yang lain. Menurut mereka Timnas Indonesia sedang berada pada laju positif dan sangat memungkinkan untuk mengalahkan tim seperti apapun dengan didukung oleh susunan pemain yang masih muda. Di samping itu Tim asuhan Shin Tae-Young  berada pada tingkat konsistensi yang baik pada beberapa laga sebelumnya.

“Indonesia merupakan tim yang lebih konsisten dan memasuki pertandingan sebagai favorit. Mereka bermain di kandang dan itu memperbesar peluang mereka meraih kemenangan,” tulis Sportskeeda.

Berbanding terbalik dengan pencapaian Curacao yang pada beberapa pertandingan sebelumnya menuai hasil negatif.

“Curacao kalah lima kali dalam tujuh pertandingan terakhir. Kedua tim memiliki kemampuan mencetak gol, namun tuan rumah lebih dijagokan memenangkan pertandingan. Prediksi skor, Indonesia 3-1 Curacao,” lanjut Sportskeeda.

Pada pertandingan persahabatan ini akan menentukan peringkat FIFA bagi kedua negara. Indonesia akan berjuang untuk dapat memenangkan pertandingan untuk memperbaiki rangking pipa sebelumnya dan mempertahankan trend positif yang selama ini ditampilkan oleh besutan Shin Tae-Young.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan