Mees Hilgers, pemain yang sempat dilirik Timnas Indonesia namun menolak untuk dinaturalisasi PSSI karena alasan keluarga, ternyata mendapatkan berkah dengan pemanggilan dari timnas Belanda U-21.

Mengetahui hal tersebut, media Vietnam Soha.vn menjadikan bahan nyinyiran untuk Timnas Indonesia. Mereka menyebut, penolakan dari Mess Hilgers sebagai pil pahit..

“Mencoba menaturalisasi pemain untuk persiapan Piala AFF, tim Indonesia langsung mendapat buah pahit,” bunyi judul artikel Soha.vn yang membahas penolakan Mees Hilgers, Senin (5/9/2022).

Mees Hilgers tengah menapaki peluang untuk bermain bersama Timnas Belanda. Bek tengah berpostur 183cm itu akan membela Timnas Belanda U-21 saat melawan Timnas Belgia U-21 dan Timnas Rumania U-21 dalam FIFA Matchday September.

Padahal, PSSI sendiri tidak pernah memaksakan kehendak untuk menekan pemain keturunan demi berseragam Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Bukan Rafael Struick, Shin Tae-yong Girang Temukan Striker Baru Timnas Indonesia

Hal tersebut juga berlaku untuk Mees Hilgers. Pasalnya, pemain FC Twente berumur 21 tahun itu berhak memutuskan masa depannya.

Sementara itu, Timnas Indonesia pun harus fokus pada komposisi pemain yang tersedia sekarang. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentu akan memaksimalkan tenaga Jordi Amat dan Sandy Walsh yang segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan