Penyerang saya Timnas Indonesia yang saat ini tengah memperkuat Sabah FC kembali tampil memukau dalam lanjutan Liga Super Malaysia.

Bertanding melawan Kuala Lumpur City FC di Stadion Likas, Kamis (1/9) malam, saddil Ramdani mencetak gol sepak bola untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan. Gol tersebut menjadi penyeimbang skor 2-2.

Mantan pemain Persela Lamongan itu menjadi starter dan dipercaya menjadi winger oleh pelatih Ong Kim Swee.

Gol tersebut tercipta melalui skema tendangan bebas unik yang dilakukan saat di Ramdani pada menit ke-83.

Gol tersebut berawal dari aksi salah satu pemain belakang Kuala Lumpur yang melakukan tekel keras pada gelandang Sabah Gary Steven Robbat.

Saddil menjadi salah satu dari dua pemain yang mengambil ancang-ancang melakukan sepakan bebas. Setelah wasit meniup peluit tanda aba-aba melepas temabakan bebas, Saddil maju mendekati bola.

Ancang-ancang pendek Saddil yang diikuti sepakan kaki kiri membuat bola melesat masuk ke gawang Kuala Lumpur yang dikawal kiper asal Filipina Kevin Ray Mendoza.

Gol tersebut merupakan rangkaian gol saddil Ramdani Saddil di Liga Super Malaysia musim ini. Sebelumnya Saddil membobol gawang Selangor dan Petaling Jaya FC.

Baca Juga:   Witan Sulaeman Termurah, Berikut 5 Pemain Abroad Termahal Indonesia Saat Ini

Pada pertandingan tersebut, Saddil menjadi penyelamat Sabah FC yang sebelumnya tertinggal 1-2.

Mereka harus Tertinggal dari Kuala Lumpur yang berhasil mencatatkan skor lebih dulu pada menit kelima melalui penyerang asal Australia Giancarlo Gallifuoco yang memanfaatkan situasi set piece.

Sabah baru bisa menyamakan kedudukan ketika babak kedua berlangsung dua menit melalui Dominic Tan.

Kejar-kejaran gol kembali terjadi pada menit ke-61. Kuala lumpur kembali unggul melalui gol Akram Mahinan.

Baca Juga:   Meski Tanpa Shin Tae-yong, PSSI Siapkan Pemain dari "Luar Negeri"

Beruntung sahabat FC memiliki saddil Ramdani yang cukup mumpuni dalam eksekusi bola-bola mati. Cetakannya yang terukur berhasil menyelamatkan Sabah FC dari kekalahan.

Berkat hasil tersebut, Sabah kini tetap menduduki peringkat kedua dengan 35 poin dari 17 laga. Mereka terpaut lima poin dari dari pimpinan klasemen sementara, Johor Darul Tazim.

Meskipun demikian, Sabah FC telah memainkan pertandingan yang lebih banyak dari JDT yang baru bermain 15 kali.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan