Persib Bandung gagal menuntaskan misinya untuk meraih poin penuh pertama pada gelaran kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Ya, Maung Bandung harus menelan pil pahit ketika bertamu ke kandang Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk pesut etam tersebut menggulung Pangeran biru dengan skor 4-1. Kemenangan tersebut sekaligus menenggelamkan Persib Bandung di dasar klasemen dengan raihan 1 poin dari 3 laga.

Empat gol kemenangan skuad berjuluk Skuad Pesut Etam dicetak oleh Fajar Faturahman, Terens Puhiri, Stefanus Lilipaly dan Matheus Pato.

Sedangkan gol balasan Persib Bandung dicetak oleh David da Silva.

Sebenarnya, Maung Bandung sempat memimpin terlebih dahulu melalui sundulan kepala David Da Silva memanfaatkan lemparan jarak jauh dari Roby Darwis.

Pada menit ke-9, Persib Bandung berhasil mengoyak jala Borneo FC untuk menghasilkan keunggulan 0-1.

Pada laga yang dipimpin wasit Steven Yobal Voli itu, Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke- 17 melalui tendangan keras Fajar Faturrahman dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-23, tim kebanggaan publik Samarinda itu berhasil melakukan comeback melalui aksi Terens Puhiri memanfaatkan bola pantulan dari tendangan rekannya Matheus Pato.

Baca Juga:   Tak Mau Berleha-Leha, Luis Milla langsung Genjot Pemain Persib, Ini Tujuannya...

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib Rene Albert mencoba peruntungan dengan melakukan perubahan cepat. Robert Albert memasukkan Febri Hariadi menggantikan Ramdani dan Dede Kusnandar menggantikan Roby Darwis dan Riki Kambuaya menggantikan Ezra Walian.

Akan tetapi, harapan Persib Bandung untuk mengejar ketertinggalan melalui suntikan tenaga pemain muda yang baru dimasukkan, ternyata belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Bahkan, Persib kembali menjadi lumbung gol bagi Borneo FC pada menit 64. Keputusan penjaga gawang Teja Paku Alam keluar dari sarangnya untuk menghadang bola justru dimanfaatkan Stefano lilipaly untuk menjauhkan keunggulan tuan rumah melalui tendangan jarak jauh ke gawang yang sudah kosong melompong.

Baca Juga:   Optimis Bawa Pulang Poin Sempurna, Nick Kuipers Janjikan Persib Bandung clean sheet Lawan Borneo FC

Borneo FC akhirnya memastikan kemenangan 4-1 setelah Matheus Pato menyarangkan gol indahnya melalui tendangan salto dua menit sebelum wasit menutup pertandingan.

Hasil kemenangan mendongkrak posisi Borneo FC di peringkat ke-4 klasemen liga 1, dengan poin enam.

Sedangkan Persib Bandung harus pulang dengan kepala tertunduk dan berkutat di dasar klasemen dengan raihan 1 poin.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan