Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti memprediksi pertandingan melawan Vietnam u-16 pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8), akan berjalan dekat dengan tensi tinggi.

Karenanya, dia meminta skuadnya tampil tenang dan tidak terprovokasi trik yang mungkin dilakukan pemain lawan.

“Jangan terprovokasi, bermain dengan kepala dingin. Jangan sampai mendapatkan kartu karena pelanggaran yang tak perlu,” ujar Bima di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta, Jumat.

Mantan pemain timnas era 90-an itu meminta pemainnya untuk hanya fokus ke pertandingan karena laga itu penting bagi Indonesia untuk lolos ke semifinal.

Pada dasarnya, skuad “Garuda Asia” hanya perlu menahan imbang Vietnam untuk bisa melaju ke semifinal.

Bima Sakti menegaskan, pasukannya juga tak boleh terpengaruh dengan teriakan-teriakan penonton yang jumlahnya diprediksi akan lebih banyak daripada laga-laga sebelumnya.

Lebih lanjut, Bima sakti juga mengingatkan para pemainnya untuk tetap menghormati tim lawan. Dia meminta, para pemainnya untuk tidak memancing keributan pada dagangan tersebut.

Demikian pula, Bima memohon kepada suporter Indonesia yang hadir di Maguwoharjo untuk menjaga sikap.

“Tunjukkan bangsa Indonesia itu bangsa yang menghormati negara lain. Jangan sampai ada keributan, jangan sampai ada provokasi kepada pemain Vietnam,” kata pelatih yang kini berusia 46 tahun itu.

Sementara itu, Gelandang timnas U-16 Indonesia Muhammad Kafiatur Rizky sepakat dengan sang pelatih untuk tampil tenang saat bersua Vietnam.

Baca Juga:   Puji Indonesia U-16, Media Vietnam Bandingkan Timnas dengan Italia, Spanyol dan Jerman

Dia juga meminta rekan-rekannya untuk tampil lepas dan tidak mendengarkan teriakan-teriakan suporter.

“Kami mesti bermain lepas tanpa ragu-ragu. Tak perlu panik dan tidak mendengar sahutan orang-orang,” tutur Kafiatur.

Pertandingan timnas U-16 Indonesia versus Vietnam digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8), mulai pukul 20.00 WIB.

 

(Editor/Baidury)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan