Tim pelatih Persib Bandung mengambil langkah cepat untuk segera melakukan evaluasi terkait Hasil kurang memuaskan yang mereka peroleh ketika bersua Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Minggu 24 Juli 2022.

Evaluasi tersebut dilakukan pada saat sesi latihan pemulihan di Stadion Persib, Selasa, 26 Juli 2022. Tentunya, evaluasi tersebut bertujuan untuk mengkaji kembali penampilan Persib Bandung agar bisa tampil lebih baik pada laga berikutnya.

Pelatih Robert Alberts mengatakan, akan melakukan evaluasi secara keseluruhan untuk mengeluarkan penampilan terbaik.

Robert juga mengatakan bahwa para pemain bisa mengevaluasi secara mandiri atas performanya ketika dipercaya membela Maung Bandung.

“Jadi kami mempertahankan elemen yang sudah bagus sekaligus membenahi elemen yang masih kurang,” kata Robert setelah sesi latihan sebagaimana dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Baca Juga:   Lawan PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022, Persib Siap Gunakan Formasi Baru

Gol yang bersarang ke gawang Fitrul Dwi Rustapa evaluasi paling penting bagi pelatih asal Belanda tersebut.

Secara gamblang, Robert Albert menilai organisasi pemain di lapangan kurang maksimal karena tidak mampu melaksanakan tanggung jawab dengan baik.

“Itu yang harus kami pelajari. Lalu ketika kami sudah unggul pada sepuluh menit akhir, kami memberikan ruang terbuka untuk lawan hingga memikili kesempatan (mencetak gol). Artinya itu kesalahan di organisasi pemain, mereka tidak bisa mengidentifikasi apa yang menjadi tanggug jawab mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Kapten tim Persib Bandung, Marc Klok tetap mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya tatkala gagal meraih tiga poin pada laga pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 Juli 2022.

Baca Juga:   Kecewa Gagal Menang, Kapten Persib: Perasaan Saya Sungguh Tidak Enak

Klok hanya dapat memetik pelajaran positif, Persib Bandung memiliki mental yang kuat karena sempat membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal dalam pertandingan kandang.

Menurutnya, semangat seluruh pemain Pangeran Biru saat situasi tertinggal adalah hal yang positif.

“Tapi, kami pun punya mental yang baik. Dari tertinggal 1-0, kami bisa berbalik unggul 2-1,” kata Klok

Namun demikian, dia mengaku kecewa setelah tim yang dipimpinnya harus rela berbagi poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC.

Persib Bandung yang sempat Tertinggal terlebih dahulu sempat memberikan keadaan dengan skor 2-1.

Maung Bandung kebobolan lebih dulu melalui gol Youssef Ezzejjari pada menit 37. Akan tetapi, Pangeran Biru bangkit dengan mencetak dua gol balasan melalui Rachmat Irianto menit 41 dan Frets Butuan (47).

Namun kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar setelah Sani Rizki Fauzi berhasil menyelamatkan muka Bhayangkara FC melalui golnya beberapa saat sebelum pertandingan terakhir.

Menanggapi Hasil tersebut, gelandang Persib Bandung Marc Klok kalau aku timnya kehilangan fokus dan menyebabkan tiga poin melayang percuma.

“Di akhir pertandingan, kami tidak fokus dan kasih ruang kepada lawan. Saya tidak senang dengan hal itu sehingga kami kasih poin ke mereka (Bhayangkara FC). Perasaan saya sekarang ini sungguh tidak enak,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Pemilik nomor punggung 10 Persib tersebut menegaskan, Hasil kurang memuaskan di laga perdana akan menjadi evaluasi dan pelajaran bagi Persib Bandung untuk mengarungi musim panjang Liga 1.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan