Liga 1  

Evaluasi Laga Perdana, Pelatih Persib: Itu Kesalahan Di Organisasi Pemain

Source: JPNN
Source: JPNN

Tim pelatih Persib Bandung mengambil langkah cepat untuk segera melakukan evaluasi terkait Hasil kurang memuaskan yang mereka peroleh ketika bersua Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Minggu 24 Juli 2022.

Evaluasi tersebut dilakukan pada saat sesi latihan pemulihan di Stadion Persib, Selasa, 26 Juli 2022. Tentunya, evaluasi tersebut bertujuan untuk mengkaji kembali penampilan Persib Bandung agar bisa tampil lebih baik pada laga berikutnya.

Baca Juga:   Soal Keluhan Jadwal Kickoff Malam dan kualitas Tayangan, Begini Respon Broadcaster Liga 1 

Pelatih Robert Alberts mengatakan, akan melakukan evaluasi secara keseluruhan untuk mengeluarkan penampilan terbaik.

Robert juga mengatakan bahwa para pemain bisa mengevaluasi secara mandiri atas performanya ketika dipercaya membela Maung Bandung.

“Jadi kami mempertahankan elemen yang sudah bagus sekaligus membenahi elemen yang masih kurang,” kata Robert setelah sesi latihan sebagaimana dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Gol yang bersarang ke gawang Fitrul Dwi Rustapa evaluasi paling penting bagi pelatih asal Belanda tersebut.

Baca Juga:   Mantan Timnas Brasil Kritik Liga 1 Minim Taktik Hanya Andalkan Lari Cepat!

Secara gamblang, Robert Albert menilai organisasi pemain di lapangan kurang maksimal karena tidak mampu melaksanakan tanggung jawab dengan baik.

“Itu yang harus kami pelajari. Lalu ketika kami sudah unggul pada sepuluh menit akhir, kami memberikan ruang terbuka untuk lawan hingga memikili kesempatan (mencetak gol). Artinya itu kesalahan di organisasi pemain, mereka tidak bisa mengidentifikasi apa yang menjadi tanggug jawab mereka,” jelasnya.

Baca Juga:   Berhasil Menang di Laga Kandang, Rahmat Irianto Pastikan Pemain Persib Tidak Terlena

Sementara itu, Kapten tim Persib Bandung, Marc Klok tetap mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya tatkala gagal meraih tiga poin pada laga pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 Juli 2022.

Klok hanya dapat memetik pelajaran positif, Persib Bandung memiliki mental yang kuat karena sempat membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal dalam pertandingan kandang.