Pelatih Vietnam, Park Hang-seo bersemangat untuk bertemu dengan Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon di Piala Asia 2023.

Asia Tenggara memiliki empat wakil di Piala Asia 2023 yaitu Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Menariknya, dari empat negara Asia Tenggara yang lolos ke Piala Asia 2023, ada tiga timnas yang mengandalkan pelatih asal Korea Selatan.

Tiga timnas tersebut adalah Kim Pan-gon yang latih Malaysia, Shin Tae-yong latih Indonesia dan Park Hang-seo latih Vietnam.

Park Hang-seo turut berikan komentar mengenai Piala Asia 2023 yang memungkinkan untuk Vietnam bertemu Indonesia maupun Malaysia.

Baca Juga:   Sambut FIFA Matchday, Lawan Timnas Berperingkat 84 Dunia, Tapi Terkendala Hal Ini..

“Saya tidak tahu apakah akan melatih Vietnam sampai Piala Asia tahun depan atau tidak, tetapi penting untuk melakukan yang terbaik dalam konfrontasi dengan para pelatih asal Korea kapan saja,” ujar Park Hang Seo dikutip dari Fnnews.

“Karena masing-masing mewakili negara lain, adalah bijaksana untuk menggunakan semua kekuatan, kemampuan Anda melindungi harga diri Anda,” ucap Hang Seo.

“Kedua pelatih adalah pemimpin yang hebat. Shin Tae Yong melakukan yang bagus di Indonesia, dan Kim Pan Gon baru saja mengambil alih, tetapi dia telah mencapai hasil yang baik di Malaysia,” tutur Hang Seo.

Baca Juga:   Klaim Sepakbola di Indonesia Mirip dengan Inggris, Elkan Baggott: Dukungannya Luar Biasa!

“Meskipun Kim Pan Gon tidak tinggal di Asia Tenggara, dia tinggal di Hong Kong untuk waktu yang lama dan memiliki banyak pengalaman di Asia,” kata Hang Seo menambahkan.

Park Hang-seo sendiri sempat dikabarkan akan tinggalkan Vietnam, hal itu diberitakan oleh media asal Vietnam, Soha.vn.

“Pelatih Park Hang-seo berada di bawah tekanan berat yang dapat menyebabkan pengunduran drinya dari tim nasional Vietnam,” bunyi artikel tersebut seperti dikutip dari Soha.vn, Senin (3/1/2021).

“Baru-baru ini, dilaporkan Pelatih Park Hang-seo berada di bawah tekanan berat dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sehingga menyebabkan dia mengambil keputusan untuk mengundurkan diri,” tulisnya.

“Park saat ini sedang dalam proses mempertimbangkan apakah akan terus memimpin timnas Vietnam atau tidak, atau akan mengundurkan diri untuk bertanggung jawab atas kegagalan tersebut. Sebelum itu, dua asisten pelatih dari Korea juga pergi satu demi satu,” lapor Matichon.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan