Jelang laga melawan Timnas Indonesia, Rabu 15 Juni 2022, pelatih Nepal Abdullah Almutairi membawa kabar gembira untuk kesehatannya.

Kesehatannya membaik setelah pingsan dan ia menyebarkan ancaman psikologis ke Indonesia melalui sosial medianya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Almutairi ragu akan mendampingi Nepal di laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 karena mengalami insiden tak terduga akhir pekan lalu melawan Kuwait.

Almtairi runtuh tak lama setelah Nepal kebobolan 0-2. Ia kemudian dirawat oleh tim medis dan langsung dibawa ke RS Farwaniya.

Dari hasil pemeriksaan dokter, pelatih yang sudah melatih Nepal sejak 2021 itu dinyatakan mengalami serangan jantung.

Setelah dirawat di rumah sakit untuk sementara waktu, Almutairi akhirnya tersadar. Tak lama kemudian, dia sudah diperbolehkan tinggalkan rumah sakit karena kondisinya sudah membaik.

“Pelatih kepala Abdullah Almutairi dalam kondisi baik dan sudah meninggalkan rumah sakit sekarang,” bunyi pernyataan Asosiasi Sepak Bola Nepal, ANSA.

Almtairi juga mengungkapkan penyesalannya setelah timnya mengalami kekalahan kedua di Grup A. Kekalahan 1-4 dari Kuwait mengakhiri peluang Nepal mencapai final Piala Asia 2023.

Baca Juga:   Ketahuan Unggah Foto Jakarta, Shayne Pattynama Ngebet Segera Gabung Timnas?

“Saya minta maaf atas kekalahan ini. Kami akan tetap berjalan sesuai rencana dan melanjutkan jadwal reguler besok. Saya juga akan melakukan pengecekan kesehatan lebih lanjut setelah menyelesaikan kualifikasi,” ucap Almutairi, seperi dikutip Football5star dari rilis ANSA.

Publikasi dari ANSA itupun dibagikan kembali oleh Almutairi melalui Instagramnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para orang yang mendoakan kesehatannya.

Selain itu, Abdullah Almutairi juga memberi ancaman kepada timnas Indonesia bahwa ia akan membawa timnya tampil sebaik mungkin di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2022.

“Terima kasih untuk semua dan segalanya akan membaik, InshaAllah,” bilang dia.

“Kalian membuktikan diri sebagai sebuah tim. Ayo kita berjuang sekali lagi untuk negara dan masyarakat. Satu tim, Jay Nepal,” tulis dia dalam unggahan lainnya.

Pernyataan itu sekaligus menjadi isyarat kuat bahwa Almutairi masih sanggup mendampingi Nepal menghadapi timnas Indonesia pada laga pamungkas, Rabu (15/6/2022).

Nepal dipercaya akan nyaman dalam pertandingan ini karena mereka tidak memiliki peluang untuk lolos.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan