Timnas Indonesia akan hadapi Nepal, Rabu, 15 Juni 2022 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong diprediksi akan gunakan formasi yang berbeda dari dua game sebelumnya.

Dia gunakan pola 5-4-1 dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Kuwait dan Yordania.

Saat hadapi Nepal di pertandingan terakhir Grup A 2022, Shin Tae-yong diprediksi akan gunakan formasi 4-3-3 guna menguasai jalannya pertandingan.

Ia menyebutkan bahwa akan gunakan empat pemain yang ada di postingan Instagram terakhirnya.

Baca Juga:   Tak Sesuai Harapan, 3 Pemain Senior Timnas Indonesia Sejauh Ini Malah Bikin Waswas

“Saya percaya dengan empat pemain yang di slide terakhir untuk pertandingan berikutnya. Semangat,” kata Shin Tae-yong di akun Instagram pribadinya, @shintaeyong7777.

Ada pun pemain yang dimaksud Shin Tae-yong adalah Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Irfan Jaya (Bali United), dan Stefano Lilipaly (Borneo FC).

Kemungkinan besar keempat pemain ini akan berpartisipasi dalam starting XI. Selain itu, Asnawi seperti salah satu anak emasnya dan sering tampil di starting XI timnas Indonesia.

Diharapkan pengalaman Asnawi Mangkualam di Liga Korea Selatan bisa diaplikasikan dengan baik saat melawan Nepal pada Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB.

Baca Juga:   Media Argentina Remehkan Timnas Indonesia: Tampil Piala Dunia Cuma Sekali, Tak Pernah Ada di Level Internasional

Ditambah lagi dengan nama Irfan Jaya dari Bali United yang mencapai top skorer Piala AFF 2020 berkat tiga golnya.

Saat itu, jumlah gol yang dicetak oleh Irfan Jaya sama dengan gol yang dimiliki bomber asal timnas Singapura, Ikhsan Fandi.

Ada pula Alfeandra Dewangga yang selalu dipercayakan Shin Tae-yong untuk mengisi posisi bek kiri Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia diketahui bermain di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal. Mereka saling dorong untuk bersaing di Piala Asia 2023.

Baca Juga:   Darah Keturunan Raja Mengalir, Jordi Amat Mendapatkan Sorotan Media Inggris

Pasukan Shin Tae-yong berada di urutan kedua Grup A kualifikasi Piala Asia 2023, tiga poin di belakang pemimpin klasemen, Yordania.

Tiga point yang didapatkan oleh Timnas Indonesia saat mengalahkan Kuwait dengan skor tipis 2-1, lalu alami kekalahan tipis lawan Yordania 1-0.

Laga melawan Nepal akan menjadi penentu apakah skuad Garuda berpeluang untuk bisa berpartisipasi di Piala Asia 2023.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan