Timnas Indonesia U-23 mendampingi Vietnam sebagai wakil dari Grup A yang lolos ke semifinal Sea Games 2021, skuad Garuda Muda meraih tiket tersebut usai kalahkan Myanmar dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Timnas Indonesia bermain menyerang sejak awal laga dan berhasil mencetak tiga gol dalam laga tersebut.

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan wonderkid skuad Garuda Muda yaitu Marselino Ferdinan, tim lawan berhasil memperkecil skor berkat Win Naing Tun.

Dengan hasil tersebut untuk sementara Timnas Indonesia menjadi juara grup, namun masih ada satu pertandingan lagi yaitu Vietnam melawan Timor Leste.

Laga tersebut cukup menentukan, lantaran apabila Vietnam menang maka tuan rumah tersebut menjadi juara grup sedangkan Timnas Indonesia lolos sebagai runner up grup A.

Grup B sendiri sudah jelas, Malaysia berhasil menjadi pemimpin grup sedangkan Thailand menjadi runner up usai sebelumnya kalah lawan Harimau Malaya di laga perdananya.

Myanmar harus rela gugur dari Sea Games 2021, meski awalnya sempat meyakinkan dengan mengalahkan Filipina dan Timor Leste, namun mereka kalah melawan Vietnam dan Indonesia.

Jalannya pertandingan Timnas Indonesia melawan Myanmar memang sempat mengejutkan, karena skuad Garuda Muda berhasil mencetak dua gol dalam sepuluh menit pertama.

Egy Maulana berhasil mencetak gol di menit keempat memanfaatkan bola muntah peluang dari Jauhari yang dihalau bek lawan, dengan tenang pemain FK Senica itu mencetak gol pembuka.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Ingin Memasukan Calon Pemain Sheffield United untuk Timnas, Siapa dia?

Lalu tak lama berselang, rekannya yang sama-sama membela FK Senica yaitu Witan Sulaeman berhasil mencetak gol di menit ke-10 dan membuat laga menjadi 2-0.

Gol ketiga Indonesia dibukukan oleh Marselino Ferdinan menjelang turun minum.

Meneruskan sapuan pemain belakang Myanmar saat mengantisipasi tendangan sudut, Marselino melepaskan tendangan first time untuk menambah gol.

Gawang Indonesia akhirnya bobol pada menit ke-66, Win Naing Tun melepaskan gerak tipu, bisa membuat Dewangga terpeleset.

Tendangannya mengenai Rizky Ridho hingga masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga pertandingan usai, berikut cuplikan golnya.

Baca Juga:   Prediksi Vietnam vs Thailand - Kedua Tim Kompak Ingin Hindari Timnas Indonesia di Semifinal SEA Games 2023

Cuplikan gol Egy Maulana Vikri yang membuat skor berubah menjadi 1-0 di menit ke-4.

Lalu Witan Sulaeman mencetak gol di menit ke-10 dan membuat Timnas Indonesia unggul 2-0.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Lalu gol terakhir Timnas Indonesia saat menghadapi Myanmar diciptakan oleh Marselino Ferdinan yang berhasil memanfaatkan bola muntah dari tendangan pojok, skor menjadi 3-0.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan