Blackburn Rovers undang dan perbolehkan umat Muslim untuk laksanakan idul fitri ke stadion mereka, Ewood Park. Hal itu diumumkan di media sosial resmi klub pada (20/04/22).

Sontak keputusan tersebut membuat ramai postingannya karena Blackburn menjadi tim Inggris pertama yang melakukan hal tersebut, kota Blackburn sendiri memang ramah untuk Muslim.

Banyak komunitas Muslim yang lahir dan tumbuh subur di kota ini, sebagai catatan, dengan hampir 2,8 juta populasi Muslim yang tinggal di Inggris, atau sekitar 4,8% dari populasi.

Melalui postingan resmi di Twitter, Blackburn Rovers menggambarkan beberapa pengurus dari klub tersebut juga orang-orang Muslim dan tentunya juga berdampak pada keputusan klub.

Dalam postingan tersebut terlihat beberapa staf klub tengah menikmati hidangan buka puasa bersama, setidaknya ada 16 staf Blackburn Rovers yang bergabung dalam acara itu.

“Malam ini, staf dari Ewood Park, akademi, pusat pelatihan yang menjalani ibadah Puasa bergabung dengan Reda Jousef Khadra (pemain Blackburn) dan Tezilyas untuk berbuka puasa.”

“Makanan, doa dan pendidikan,” tulis Blackburn Rovers di akun Twitter resmi mereka @Rovers.

Usai laksanakan buka puasa, pihak klub juga mengunggah foto para staf yang laksanakan salat Maghrib berjamaah dan ditambah komunitas yang berdatangan.

Tak hanya itu, pihak klub kabarnya juga membagi-bagikan paket Ramadhan seperti makanan dan sembako untuk warga yang membutuhkan di sekitaran kota Blackburn.

Usai berbagi paket Ramadhan, pihak klub umumkan sebuah keputusan besar yang mengukir sejarah, mereka umumkan stadionnya boleh dan mengundang para Muslim idul fitri disana.

Itu menjadi stadion pertama yang dperbolehkan untuk dilaksanakannya idul fitri di Liga Inggris, hal itupun disambut meriah oleh para warga Muslim di kota Blackburn.

“Blackburn Rovers telah ditunjuk sebagai klub sepak bola pertama di negara ini yang akan membuka pintu bagi komunitas Muslim untuk menyelenggarakan salat Idulfitri di Ewood Park (lapangan).

Setelah bertahun-tahun membuka pintu ‘taman’ mereka sebagai tempat berlangsungnya salat Idulfitri, kini di tahun 2022 Blackburn Rovers membuka pintu Ewood Park sebagai venue pelaksanaan salat Idulfitri.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan