Klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim atau biasa disingkat JDT tampil dengan sangat baik di musim ini kala berkiprah di Liga Champions Asia atau AFC Champions League.

Diisi banyak pemain hebat, Johor Darul Ta’zim selalu menjadi favorit juara di Liga Malaysia karena memang klub satu ini rela keluarkan banyak uang demi datangkan pemain hebat.

Tergabung dalam grup I di Liga Champions Asia, Johor Darul Ta’zim nyatanya mampu menguasai grup tersebut sejuh ini dengan dua kemenangan yang diraaihnya.

Memainkan dua laga di Liga Champions Asia, Johor Darul Ta’zim mampu sapu bersih kemenangan dan membuat mereka kuasai juara grup hingga saat ini.

Kemenangan pertama didapatkan kala melawan Guangzhou FC, menjadi laga perdana Johor Darul Ta’zim di Liga Champions Asia musim ini, Bergson dkk mampu tampil apik.

Dikutip kabarbanten.pikiran-rakyat.com dari laman resmi AFC, juara Liga Super Tiongkok tersebut, dibungkam 5 gol tanpa balas pada pertandingan yang digelar Jumat, 15 April 2022.

Usai kalahkan Guangzhou FC dengan skor telak 5-0, Johor Darul Ta’zim kembali memberi kejutan dengan mengalahkan tim juara asal Korea Selatan, Ulsan Hyundai.

Gol cepat yang diciptakan oleh Fernando Forestieri membuat tim lawan kaget, gol tersebut membuat Johor Darul Ta’zim unggul sementara meski laga baru berjalan 3 menit.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai, Johor Darul Ta’zim unggul sementara dalam laga tersebut, laga lalu memasuki babak kedua.

Babak kedua Ulsan Hyundai tampil lebih maksimal lagi, sang juara K League itu berhasil cetak gol melalui Um Won-sang pada menit 52.

Namun mengejutkan, JDT mampu mencetak gol kedua untuk menentukan kemenangan melalui Bergson pada menit 80.

Gol tersebut mengunci kemenangan JDT atas Ulsan Hyundai, dan berhasil memuncaki klasemen sementara Grup I Liga Champions Asia.

Selanjutnya, JDT akan menjalani pertandingan ketiga menghadapi Jawaara Jepang, Kawasaki Frontale, pada Kamis, 21 April 2022.

Sementara, Ulsan Hyundai akan menghadapi Guangzhou FC yang berada di posisi terbawah klasemen sementara Grup I Liga Champions Asia.

Ulsan Hyundai sendiri adalah juara Liga Champions Asia di tahun 2020, JDT nampaknya alami perkembangan yang pesat.

Di tahun 2018, JDT sempat kalah telak atas Persija Jakarta dengan skor 4-0.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan