Pemain andalan Persipura Jayapura, David Rumakiek resmi berlabuh ke Persib Bandung, sang pemain akan mengisi posisi sayap kiri yang kosong usai ditinggal Ardi Idrus.

Kedatangan David Rumakiek diumumkan secara resmi lewat ofisial video di instagram resmi Persib Bandung @persib, Minggu 17 April 2022.

“Satu lagi sinar dari timur yang tak akan padam di barat. Wilujeng sumping David Rumakiek,” ungkap manajemen Persib di video perkenalannya.

Usai Persib Bandung mendatangkan Ciro Alves, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, David Rumakiek menjadi pemain baru keempat bagi tim kebanggaan warga Bandung itu.

Bersama Persib Bandung, David Rumakiek yang berumur 22 tahun dikontrak satu tahun plus opsi perpanjang kontrak, berbeda dengan pemain baru lainnya.

“Durasi kontrak David lebih pendek dari pemain baru lainnya, karena kesepakatannya seperti itu,” ungkap bos Persib Teddy Tjahjono pada wartawan, Minggu 17 April 2022.

Hengkangnya Ardi Idrus yang sudah berumur 29 tahun membuat Persib Bandung mau tak mau harus mencari pemain penggantinya.

Beberapa nama sudah menjadi incaran Persib Bandung, ada Ricky Fajrin dan Gavin Kwan Adsit dari Bali United yang sudah kadaluwarsa kontraknya.

Namun Persib Bandung resmi mendatangkan David Rumakiek yang tampil maksimal dan jadi andalan tim di Persipura, tercatat ia bermain 31 kali musim lalu.

Di kancah Timnas Indonesia, David Rumakiek pun tercatat pernah berseragam timnas U-19 dan U-23. Bukti bahwa David Rumakiek pemain muda potensial.

“Proses perekrutan David Rumakiek sekitar dua mingguan saja,” tukas Teddy Tjahjono.

“Siapa pemain lainnya yang akan direkrut tunggu saja sampai pendaftaran pemain ditutup” sambung Teddy Tjahjono.

Kini sudah 4 pemain yang Persib Bandung datangkan, ada Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves dan David Rumakiek.

Umuh Muchtar merasa dengan rotasi pemain tidak menutup kemungkinan Persib Bandung akan juara di musim depan.

“Wajar tiap tahun ada perubahan pemain. Ada pemain yang keluar dan masuk. Itu bukan blunder,” ucap Komisaris PT PBB Umuh Muchtar.

“Malah sebaliknya Persib makin kuat. Tidak menutup kemungkinan Persib bisa jadi juara musim depan,” lanjut Umuh Muchtar.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan