Pivot andalan Timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena meminta maaf setelah skuad Garuda menjadi juara dua dalam Piala AFF Futsal 2022.

Runtuboy dan kawan-kawan kalah atas Timnas Thailand melalui adu penalti, setelah sempat unggul 2-0 namun dalam 1 menit terakhir Thailand berhasil samakan kedudukan jadi 2-2.

Waktu normal telah usai, pertandingan dilanjutkan dengan extra time namun kedua tim tak juga berhasil mencetak gol dan laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Adu penalti, eksekusi para pemain Timnas Thailand berhasil menjadi gol semua sedangkan Indonesia tidak, laga berakhir skuad Garuda harus puas dengan juara dua.

Kalah dari Thailand di babak final, Evan Soumilena meminta maaf kepada para pendukung futsal di Indonesia, ia juga berterima kasih atas dukungan penuh para suporter.

“Terima kasih pendukung futsal di Indonesia, hari ini maaf kita hanya bisa juara dua,” kata Evan dalam unggahan video di Instagram Futsalinside Thailand, Senin (11/4/2022).

Evan bukan hanya meminta maaf. Bintang Black Steel Manokwari itu juga meminta suporter Indonesia tetap memberikan dukungan yang penuh kepada Timnas Futsal Indonesia. meski gagal juara.

Dukungan itu sangat penting. Dengan dukungan itu, Evan berharap Timnas Futsal Indonesia bisa lebih hebat lagi kedepannya untuk menyabet sederet piala di kemudian hari.

Tak butuh waktu lama, setelah raih juara dua maka otomatis Evan dan kawan-kawan lolos ke Piala Asia Futsal 2022 yang akan segera dilaksanakan di bulan Oktober tahun ini.

Pemain pivot Indonesia, Evan Soumilena sendiri berharap kedepannya akan lebih baik, ia kemungkinan menyadari tindakan kurang sportif yang dilakukannya saat lawan Thailand kepada wasit.

“Semoga kedepannya bisa lebih baik dari hari ini,” tutup Evan.

Meski gagal di Piala AFF Futsal 2022, namun Piala Asia tentu lebih menarik, akan bertemu dengan timnas-timnas hebat di Asia maka akan semakin menarik jalannya pertandingan.

Timnas Futsal Indonesia sendiri bisa dikatakan belum maksimal dalam persiapan Piala AFF Futsal 2022 karena hanya berlatih 1 bulan dan pelatih baru datang 1 minggu sebelum kompetisi dimulai.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan