Jack Brown, pemain keturunan Indonesia ini selalu menarik untuk menjadi pembahasan karena ia memiliki karir yang gemilang dan kini sedang mencoba pulih usai alami cedera serius.

Awal mula Jack Brown menjadi perhatian publik atau suporter sepak bola Indonesia kala ia masuk dalam skuad Timnas U-19 yang dilatih oleh Shin Tae-yong untuk jalani TC di Kroasia.

Jack Brown menjadi salah satu dari empat pemain yang merumput di Eropa yang masuk dalam daftar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Namun, kabar kurang baik dari Jack karena saat itu kondisinya tengah mengalami cedera saat tengah latihan.

Jack Brown sempat mengejutkan Sir Alex Ferguson saat ia memenangkan pertandingan final turnament  antar SSB di bawah naungan Manchester United Soccer School pada tahun 2012.

Tidak sendirian, Jack Brown juga memiliki saudara bernama George Brown yang sama-sama menggeluti bidang sepak bola

Selain menggeluti bidang sepak bola, George Brown juga disibukkan dengan kuliahnya di Amerika, berbeda dengan Jack Brown yang kini bergabung dengan Persita Tangerang.

Bukan tanpa alasan, Jack Brown bergabung dengan Persita Tangerang karena ia butuh menit bermain yang banyak agar bisa kembali gemilang lagi usai cedera panjang yang dialaminya.

Jack resmi diangkut Persita di bursa transfer paruh musim Liga 1 2020, datangnya pemain berdarah Inggris-Indonesia itu diharapkan bisa menjadi solusi lini serang Pendekar Cisadane.

Becerita soal kehidupannya, Jack Brown lahir dari ibu berkewarganegaraan Indonesia bernama Indah sedangkan ayahnya asal Inggris bernama Lance Brown.

Jack Brown memang sudah menggeluti bidang sepak bola mulai dari umur 4 tahun, di tahun 2013 dirinya tinggal di Dubai dan memenangkan kejuaraan adu skill sepakbola sejak usia 9 tahun.

Dan bermodalkan latihan keras bersama kakaknya George yang juga penggila sepakbola, Jack akhirnya bisa menjadi peserta terbaik pada World Final Skill Test 2012.

Bahkan, Jack Brown mendapatkan poin tertinggi dalam skill test yang dijalaninya, bermain di Manchester United Soccer School, pemain keturunan Indonesia itu sempat kagetkan Sir Ferguson.

Saat itu, Jack Brown tak ragu untuk mengatakan bahwa ia adalah orang Indonesia kepada Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson waktu bersalaman dengan Jack dan bertanya, ” Where do you come from?’.

Jack menjawab, ” Indonesia.”

Sir Alex Fergusson terkesan sekali dan mengataka ” Indonesia?. Wow, that”s interesting”.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan