Pratama Arhan kini sudah bergabung dengan skuad Tokyo Verdy usai jalani karantina selama 7 hari, penampilan apiknya di Piala AFF 2020 menjadi ia sangat dikenal saat ini.

Bermain di liga Jepang mempunyai kebangaan sendiri bagi para pemain Asean, mengingat Jepang mempunyai liga yang jauh lebih maju dan diisi para pemain hebat.

Meski memang masih bermain di J-2 League, namun kualitas liga Jepang jauh lebih unggul dari liga Asean lainnya termasuk Liga Indonesia meski Pratama Arhan bermain di divisi 2 Liga Jepang.

Kedatangan Arhan menambah angin segar untuk Tokyo Verdy, salah satunya adalah suporter yang bertambah banyak karena masyarakat Indonesia juga memantau perkembangan Pratama Arhan.

Followers akun Tokyo Verdy di Instagram naik pesat menjadi klub bola dengan followers terbanyak di Jepang, hal itu didapatkan usai tim J2 League itu umumkan Pratama Arhan resmi direkrut.

Tak hanya itu, jersey Pratama Arhan yang dijual oleh pihak klub laku keras dalam beberapa jam, tentunya itu akan menambah keuangan Tokyo Verdy.

Tak sampai disitu, Tokyo Verdy berencana akan kunjungi Indonesia untuk mencari pemain lain seperti Pratama Arhan dan membangun akademi di Indonesia.

Atsuhiko Ejiri selaku Direktur Olahraga Tokyo Verdy mengkonfirmasi bahwa timnya berencana datang ke Indonesia.

”J-2 League akan berakhir pada Oktober dan Piala Dunia Qatar ada di bulan November-Desember.”

“Rencananya, tapi ini semua bergantung situasi pandemi jika sudah melandai, kami ingin berkunjung ke Indonesia dan kerja sama dengan klub-klub akademi di Indonesia,” kata Atsuhiko Ejiri.

”Tokyo Verdy berencana membawa tim junior ke Indonesia. Kami ingin melihat para pemain Indonesia.”

“Kami berharap rencana yang sudah disusun ini bisa berjalan dengan baik sehingga kami bisa bekerja sama dengan akademi-akademi di Indonesia,” lanjutnya

”Pembinaan pemain muda adalah nilai jual yang sangat baik untuk Tokyo Verdy.”

“Dengan adanya Arhan dari Indonesia, kami memiliki keinginan untuk mengambil pemain Indonesia ke depannya,” jelasnya.

Rencana ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak terutama Indonesia.

Bekerja sama dalam akademi adalah hal yang sangat bagus untuk perkembangan para pemain Indonesia kedepannya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan