Safawi Rasid, pemain andalan Timnas Malaysia ini sangat antusias untuk menyambut perubahan yang didatangkan oleh pelatih baru Harimau Malaya, Kim Pan-gon.

Pelatih asal Korea Selatan ini diharapkan bisa memberikan perubahan besar kepada Malaysia, karena di Piala AFF 2020 saja mereka kalah telak lawan Indonesia dengan skor 4-1.

Kekalahan tersebut membuat Dion Cools hingga kini masih menyimpan amarah.

“Terakhir kali aku ke sini, aku sangat kecewa dan marah pada saat bersamaan. Itu (kekalahan telak dari Indonesia) adalah kenangan buruk.”

“Namun, kami mampu mengubah kenangan buruk itu menjadi memori baik pada hari ini,” ucap Dion Cools.

Safawi Rasid menyatakan bahwa latihan dengan intensitas yang tinggi dapat membuat Harimau Malaya berkembang lebih jauh lagi, pemain yang biasa dipanggil Pawi itu yakin Malaysia bangkit.

Sawafi Rasid merasa Kim Pan-gon akan memberikan perubahan baik untuk Malaysia, Safawi ingin memberikan penampilan yang terbaik untuk para pendukung Harimau Malaya.

“Aku pikir latihan dengan intensitas tinggi bagus untuk tim dan pertandingan besok pasti akan membuat fans Malaysia senang.”

Baca Juga:   Safawi Rasid Disorot FIFA, Suporter Malaysia Sindir Suporter Indonesia: Ada yang Iri Malaysia Di-tag FIFA

“Panggilan timnas kali ini tentunya kami akan memberikan yang terbaik dan siap menunjukkan kepada para pendukung bagaimana perkembangan dan perubahan skuat Harimau Malaya,” ucap Safawi.

Sawafi Rasid kembali menjelaskan bahwa latihan dengan intensitas tinggi akan sangat baik untuk meningkatkan kemampuan tim, dan itu memang sudah diterapkan oleh Timnas Indonesia.

Bersama Shin Tae-yong, Timnas Indonesia mndapatkan latihan dengan intensitas tinggi, hasilnya para pemain memiliki fisik yang jauh lebih kuat dibanding sebelumnya.

“Yang bisa aku katakan adalah, setiap pelatih akan melihat kemampuan dan kehebatan para pemain di sesi latihan.”

Baca Juga:   Safawi Rasid Disorot FIFA, Suporter Malaysia Sindir Suporter Indonesia: Ada yang Iri Malaysia Di-tag FIFA

“Oleh karena itu, pelatihan dengan intensitas tinggi bagi kami sangat baik untuk lebih meningkatkan kemampuan kami,” sambungnya.

“Aku hanya ingin memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok dan berharap bisa menciptakan hasil yang positif,” ujar pemain asal klub Johor Darul Ta’zim itu memungkasi.

Nampaknya duel Malaysia dan Indonesia akan kembali sengit, usai Timnas Indonesia unggul jauh di Piala AFF 2020, Harimau Malaya langsung ganti pelatih.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan