PSSI sedang gencar-gencarnya mencari pemain naturalisasi untuk memperkuad skuad Garuda di tahun ini, sudah ada 3 nama yang sudah diamankan dan tinggal menunggu waktu untuk jadi WNI.

Membahas soal naturalisasi, nampaknya ada kiper Liga 1 yang bermain untuk Arema FC membuka kesempatan kepada Timnas Indonesia apabila ingin menaturalisasi dirinya.

Pemain tersebut adalah Adilson Maringa, dirinya mengaku siap apabila PSSI menaturalisasinya dan membela Timnas Indonesia di ajang internasional.

“Jika ada kesempatan, tentu saya menyukainya. Ini bagus untuk saya, dan mungkin untuk Indonesia juga,” jelasnya.

Pria kelahiran Brasil tersebut juga memuji kiper lokal yang bermain apik, Maringa juga menyatakan apabila bersaing di Timnas Brasil maka sangat sulit untuknya.

“Saya pikir sekarang Indonesia punya kiper yang bagus. Tapi mimpi saya memang suatu saat natni bisa bermain untuk tim nasional.”

“Saya tidak bisa bermain untuk negara kelahiran saya (Brasil) karena sudah terlalu banyak pemain. Sehingga persaingannya lebih sulit,” terangnya.

Untuk menaturalisasi pemain maka butuh sang pemain tinggal di Indonesia minimal lima tahun, atau bisa juga memiliki istri dari Indonesia.

Namun Maringa membuka lebar pintu untuk Indonesia apabila ingin menaturalisasinya.

“Tapi jika nanti Indonesia butuh, saya ada di sini,” tegas Adilson Maringa.

Melalui kanal Youtube Arema FC TV, Maringa juga memuji kiper-kiper hebat yang dimiliki Indonesia, dirinya menyebut Teja Paku Alam, Nadeo dan Andritany.

“Di sini banyak kiper bagus. Seperti Teja Paku Alam (Persib Bandung), Nadeo Argawinata (Bali United) dan Anditany Ardhiyasa (Persija Jakarta). Saya pikir musim ini kami bekerja keras,” jelasnya.

Sebuah opsi yang menarik tentunya untuk Timnas Indonesia bisa menaturalisasinya apabila dibutuhkan, namun sepertinya Shin Tae-yong fokus kepada para pemain keturunan di Liga Eropa.

“Kualifikasi dari Shin Tae-yong sangat ketat. Dia hanya mau naturalisasi pemain keturunan yang main di Liga Eropa,” ujarnya.

“Jadi kan dia sudah dengan ketat begitu, saya dukung administrasinya,” pungkasnya.

Mari kita nantikan apakah Adilson Maringa akan memperkuat Timnas Indonesia.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan