Timnas Indonesia kini sedang berusaha keras memperbaiki skuadnya untuk bermain di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Perlu diketahui, sudah 15 tahun Timnas Indonesia tak masuk Piala Asia dan kali ini para suporter yakin bahwa skuad Garuda akan menghentikan rekor buruk tersebut.

Dilatih oleh Shin Tae-yong, para suporter semakin yakin berkat sejak kedatangannya banyak sekali hal-hal yang dirubah salah satu contohnya pada saat latihan.

Para pemain tidak dibiarkan berlatih dengan leha-leha, pemain dipaksa keras untuk bisa mengikuti sistem latihan yang dibuat oleh pelatih 51 tahun tersebut.

Tidak main-main soal stamina, bahkan Shin Tae-yong berani mencoret Spasojevic yang sudah terbukti bermain tajam bersama Bali United.

Karena tidak bisa mengikuti ritme latihan yang dirancang oleh Shin Tae-yong, sang striker ganas tersebut tidak masuk dalam skuad Garuda.

Tidak hanya latihan yang berubah, Shin Tae-yong juga tidak ragu untuk menaturalisasi pemain keturunan yang dirasa bisa memperkuat skuad Timnas Indonesia.

Sejauh ini sudah ada 3 pemain yang akan segera dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia, 3 pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Sebelum itu, Elkan Baggott sudah memantapkan hati terlebih dahulu untuk membela Timnas Indonesia, tak perlu naturalisasi sang pemain sudah bisa membela langsung Timnas Indonesia.

Dirinya juga langsung diandalkan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020, dalam kompetisi tersebut skuad Garuda meraih runner up meski didominasi para pemain muda.

Selain 3 pemain diatas, Timnas Indonesia juga dikabarkan sedang mengusahakan Emil Audero Mulyadi dan Jordi Wehrmann, kedua pemain tersebut sedang menjadi target Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI.

Selain pemain naturalisasi, para pemain Indonesia sudah banyak yang menjadi abroad dengan bermain di liga luar negeri, dan berikut formasi terbaik Timnas Indonesia apabila Emil dan Jordi jadi bergabung.

Di posisi kiper, ada Emil Audero Mulyadi yang kemampuannya sudah tak perlu diragukan, dirinya menjadi andalan salah satu tim terbaik di dunia, Sampdoria.

Di posisi bek, ada Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggott dan Pratama Arhan.

Ditengah ada Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Jordi Wehrmann.

Posisi depan ada Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan