Pemain Indonesia yang bermain di Eropa bertambah kembali, setelah Rafli Asrul resmi ke tim liga utama Yunani bernama Atromitos FC  kini tambah 3 pemain lagi.

3 pemain tersebut adalah Ronal Setmot, Naufal Khairullah Alif Winarto, dan Nur Yufa. Ketiga pemain tersebut resmi bergabung dengan klub FK Borac Kozarska Dubica.

FK Borac Kozarska Dubica adalah klub kasta kedua Liga Bosnia dan Herzegovina, untuk Alif Winarto dan Nur Yufa kedua pemain tersebut mendapatkan kontrak 1 musim.

Kontrak satu musim tersebut dikarenakan sang pemain akan di berikan kesempatan dahulu untuk menunjukkan skill, apabila dirasa cocok maka kontrak akan ditambah.

Berbeda dengan Ronal Setmo, sang pemain awalnya bergabung dengan FK Kozara Gradiska, dan kini ia resmi menjadi pemain FK Borac Kozarska Dubica.

“Ronal Setmot jadi pemain pertama asal Papua yang bergabung dengan klub sepak bola Eropa. Setmot sudah sempat tanda tangan kontrak sama FK Kozara Gradiska. Itu lokal transfer dari Kozara ke Borac,” kata Alex Talpes.

Masalah kontrak, Ronal Setmo memiliki kontrak dengan durasi satu musim plus opsi perpanjangan satu musim.

Keberangkatan ketiga pemain tersebut untuk bergabung di Eropa tidak terlepas dari kecerdikan sang agen bernam Alex Talpes, agen tersebut juga menjadi agen Saddil Ramdhani.

Sang agen menawarkan 7 pemain Indonesia ke FK Borac Kozarska Dubica, namun klub asal Bosnia tersebut hanya memilih 2 pemain yaitu Yufa dan Naufal.

Meski begitu, sang agen mengatakan nantinya akan ada 4 pemain lagi dari Indonesia yang akan berangkat ke Bosnia.

“Saya tawarkan tujuh pemain dari Indonesia ke FK Borac Kozarska Dubica. Klub pilih Yufa dan Naufal. Bursa transfer di Bosnia tutup 3 Maret. Nanti ada empat pemain lagi dari Indonesia mau berangkat ke Bosnia,” ucap Alex.

Tentunya ini adalah berita yang bagus untuk sepak bola Indonesia, mengingat infrastruktur di dalam negeri masih kalah dibandingkan dengan tim-tim Eropa.

Dengan semakin banyak pemain yang bermain di Eropa dan berkembang permainannya, maka skuad yang masuk dalam Timnas Indonesia akan semakin baik.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan